Mulai 26 September Petahana di Halut ‘Off’, Kendali di Irwanto Ali

  • Whatsapp

Tobelo, Haliyora.id

Bupati Halmahera Utara (Halut) Frans Manery dan Wakil Bupati Muchlis Tapi-Tapi telah mengantongi surat cuti, untuk persiapan memasuki masa kampanye Pilkada, 26 September sampai 5 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Pejabat Sekda Halut Yudhihard Noya mengatakan bahwa SK surat cuti Bupati dan Wakil Bupati sudah keluar beberapa hari sebelumnya. Bahkan SK tersebut sudah diteruskan ke KPU dan Bawaslu Halut, berlaku mulai 26 September sampai 5 Desember 2020, guna kelengkapan persyaratan bagi Bupati dan Wakil Bupati yang mencalonkan diri pada Pilkada 2020.

“SK cuti bupati dan pak wakil bupati telah keluar, sebelum penetapan nomor urut calon, kami juga sudah tembuskan ke KPU dan Bawaslu, sehingga pada masa kampanye nanti tidak lagi berstatus sebagai bupati dan wakil bupati,” ujar Nany sapaan Akrab Pjs Sekda Halut.

Sementara itu, untuk pejabat sementara (Pjs) Bupati Halmahera Utara dikabarkan akan diisi oleh Hi. Irwanto Ali, kata Nany Irwanto akan dilantik oleh Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba, pada Jum’at 26 September.

“Kalau Pjs bupati, Pemprov Malut yang menentukan, informasi pelantikan Jumat besok, tapi masih menunggu undangan resmi,” tutup Nany. (Fik-2)

Pos terkait