5 Juni Hasil Ujian SMP diumumkan, SD Tanggal 15 Juni

  • Whatsapp
Kelapa Dinas Pendidikan Kota Ternate, Ibrahim Muhammad. (Foto: Haliyora.com/Samsudin Latif)

Ternate, Haliyora.com

Berdasarkan kalender pendidikan nasional, jadwal masuk sekolah pada tanggal 04 Juni 2020. Keesokkan harinya yakni tanggal 5 Juni 2020 hasil ujian sekolah tingkat SMP diterima oleh masing-masing sekolah. Dan malamnya, tepat pukul 20.00 WIT (jam 8 malam) akan diumumkan secara serentak melalui RRI Ternate. Sementara hasil ujian sekolah tingkat SD diumumkan pada taggal 15 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Agenda itu telah disepakati oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate bersama Dewan Pendidikan, Ketua PGRI, Kepala-kepala bidang, Kordinator Pengawas, KKS, K3S dan KKSD dalam rapat yang digelar pada Senin (01/06/2020).

Keterangan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate, Ibrahim Muhammad kepada Haliyora.com saat dihubungi usai rapat via telepon, Senin siang.

Dalam rapat tersebut kata Kadis, juga dibahas model pembelajaran serta ujian semester.

Katanya, disepakati menggunakan dua model pembelajaran yakni dengan sistim Daring (lewat Internet) dan Luring (manual).

Dijelaskan, metode daring adalah belajar melalui internet dari rumah sementara Metode Luring ini dilakukan dengan cara guru mengantarkan bahan ajar ke rumah murid.

Menurut Ibrahim, karena menggunakan internet, maka metode pembelajaran Daring akan diterapkan di Kota Ternate Selatan, Tengah dan Utara, sedangkan untuk Kecamatan Pulau ternate, Ternate Barat, Pulau Hiri, Pulau Moti dan Batang Dua digunakan metode luring.

“Metode yang sama akan kita gunakan pada saat ujian semester, tanggal 15 Juni 2020 mendatang,”jelas Ibrahim. (Sam)

Pos terkait