80 Orang Personil Polres Ternate Naik Pangkat

  • Whatsapp

TERNATE – Haliyora, Kepolisian Resort Kota Ternate, Selasa (31/12) melaksanakan upacara kenaikan pangkat terhadap kurang lebih 80 orang anggotanya.

Upacara yang dilangsungkan di lapangan apel Polres Ternate tersebut, didahului dengan tradisi pemasangan tanda pangkat baru oleh Bhayangkari Polres Ternate.

Bacaan Lainnya

Kapores Ternate, AKBP Azhari Juanda dalam sambutannya meminta seluruh anggota Polres untuk memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan pelaksanaan tugas selama tahun 2019 dan mengharapkan kesiapan untuk melanjutkan tugas-tugas keamanan di tahun 2020 nanti.

Azhari juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi Perwira maupun Bintara Polres Ternate hendaknya diterima sebagai amanah untuk lebih meningkatkan performa dalam melaksanakan tugas.

“Diharapkan, kenaikan pangkat ini dapat memberi motivasi yang lebih dalam mengembangkan kemampuan dan profesionalisme, guna menghadapi tantangan kerja yang semakin berat,” ujarnya.

Kapolres menambahkan bahwa kenaikan pangkat bagi Perwira maupun Bintara Polri secara otomatis akan merubah golongan kepegawaian anggota Polri. Hal tersbeut diharapkan akan membawa dampak baik bagi setiap anggota Polres Ternate.

“Tentunya akan merubah golongan kepegawaian para Perwira maupun Bintara yang mendapat kenaikan pangkat. Hal tersebut diharapkan dapat berdampak positif dan berpengaruh terhadap tanggungjawab yang diemban, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat luas,” lanjutnya.

Azhari juga menyampaikan ucapan selamat kepada para Perwira dan Bintara Polres Ternate yang memperoleh kenaikan pangkat di kahir tahun 2019 ini.

“Saya beserta Keluarga Besar Polres Ternate mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi pada hari ini. Semoga selalu sukses dalam pelaksanaan tugas ke depan nanti,” ungkapnya.

Setelah selesai melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat, sesuai tradisi, seluruh anggota Polres yang dinaikkan pangkatnya dibawa ke lokasi Pantai Falajawa untuk diceburkan ke laut. (ata)

Pos terkait