Walikota Lantik Thamrin Alwi sebagai Pejabat Sekkot Ternate

  • Whatsapp

TERNATE — Haliyora, Setelah menjalani tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) menggantikan M. Tauhid Soleman yang sebelumnya telah diberhentikan, pada Kamis (2/1/2020) Walikota Ternate, Burhan Abdurahman secara resmi melantik Thamrin Alwi sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kota Ternate.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Sekretaris Daerah Kota Ternate dilaksanakan di aula Kantor Walikota Ternate pada Kamis (2/1/2020), berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Ternate nomor 821/KEP/02/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Walikota menegaskan bahwa pelantikan Pejabat Sekretaris Daerah Kota Ternate ini dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi.

Burhan juga menyampaikan ucapan selamat kepada Thamrin Alwi atas kesempatan yang didapatnya untuk menjalankan tugas sebagai Sekretaris Daerah Kota Ternate.

“Saya yakin, pengalaman Saudara selama enam kali melaksanakan tugas sebagai pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, sudah memberikan pengalaman dan wawasan yang cukup bagi Saudara untuk bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Sekkot Ternate,” ujarnya.

Lebih jauh, Burhan menambahkan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh negara dan pemerintah adalah rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya, sudah pula ditegaskan bahwa kekuasaan adalah milik Allah dan diberikan kepada orang yang dikehendakiNya. Demikian pula sebaliknya, Allah akan mencabut rahmat tersebut dari orang yang dikehendakinya.

“Untuk itu, fokuslah dan curahkan perhatian pada tugas dan tanggungjawab sebagai Aparatur Sipil Negara, jangan fokus pada hal-hal lain, karena kita dibayar dan dibiayai oleh Negara. Camkan itu. Sehingga nanti Saudara benar-benar mampu melaksanakan tugas dan kepercayaan yang diberikan kepada Saudara,” tegasnya.

Mengawali kerjanya sebagai Pejabat Sekda Kota Ternate, Thamrin Alwi diberikan tugas pertama oleh Walikota untuk melakukan koordinasi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas di lingkungan Pemkot Ternate.

“Segera lakukan koordinasi yang baik dengan seluruh SKPD, agar tugas dan tanggungjawab untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Ternate, khususnya dalam hal pelayanan masyarakat, dapat berjalan maksimal,” tutupnya. (rbk)

Pos terkait