Bahrain Tutup Kegiatan Latihan SAR Daerah

  • Whatsapp

Halsel — Haliyora, Kegiatan Latihan SAR Daerah yang dilaksanakan Kantor Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Ternate di Halmahera Selatan, resmi berakhir.

Bertempat di Pelabuhan Babang pada Rabu (27/11), kegiatan tersebut secara resmi ditutup Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bahrain memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta latihan yang berasal dari berbagai komponen dan organisasi kemanusiaan. “Harapan kami, kegiatan latihan SAR dapat meningkatkan semangat kemanusiaan dan membekali peserta dengan pengetahuan yang lebih luas tentang upaya pencarian dan pertolongan,” ujarnya.

Kepada pihak Basarnas sebagai penyelenggara kegiatan, Bahrain menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas terlaksananya latihan SAR yang dilaksanakan di Halmahera Selatan tersebut.

“Semoga ke depan nanti, Basarnas dapat terus melakukan kerjasama dengan kami dari Pemkab Halsel, baik dalam penyelenggaraan latihan-latihan seperti ini, maupun pelaksanaan kegiatan SAR lainnya,” lanjutnya. “Pemkab akan tetap memberikan support kepada Basarnas, jika nanti ada operasi pencarian dan pertolongan atas musibah yang terjadi, terutama di wilayah Halmahera Selatan.”

Bahrain juga berharap agar pihak Basarnas selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam kaitan dengan kejadian bencana yang melanda Maluku Utara, khusunya Kabupaten Halsel.

Sementara itu, Kasubdit Siaga dan Latihan Basarnas Ternate, Nanang Sigit menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang telah berhasil mengikuti kegiatan latihan SAR tersebut.

Nanang berharap, pelatihan SAR Daerah ini dapat memberikan pengetahuan yang luas kepada para peserta yang terlibat agar mampu memberikan pelayanan optimal dalam pelaksanaan misi kemanusiaan.

Sebelum acara penutupan, terlebih dahulu dilakukan simulasi musibah kecelakaan kapal yang mengakibatkan jatuhnya korban di perairan Babang. Tim SAR bersama seluruh peserta latihan kemudian melaksanakan operasi penyelamatan terhadap para korban. (ata)

Pos terkait