Di Pantai Falajawa Ternate, Banyak Warga Berperilaku ‘Tak Normal’

  • Whatsapp
Warga Tak Pakai Masker di Pantai Falajawa ( Foto : Imran/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Setelah ditetapkanya New Normal, warga di Kota Ternate sedikit mendapat kebebasan beraktifitas. Bahkan sebagian warga sudah mulai mengunjungi tempat-tempat santai, seperti taman kota dan pantai untuk mengusir kebosanan setelah sekian lama dipaksa lebih banyak berdiam diri di rumah.

Bacaan Lainnya

Itu terlihat pada pantauan Haliyora.com, pada Minggu sore (21/06/2020) di Pantai Falajawa, Kota Ternate. Di sore itu, banyak warga berkunjung. Ada yang duduk santai menikmati pemandangan pantai, sebagaian ada yang berenang. Sayangnya, masih banyak diantara mereka yang tidak memakai masker.

Arif (nama disamarkan) mengaku ia sengaja tidak memakai masker, karena rumahnya tidak jauh dari lokasi taman. “Ada saya pe masker di rumah, tapi sengaja tara pake, barang tong pe rumah dekat saja kong,”kata Arif beralasan.

Kalau Sandra ( panggil saja begitu, red) lain lagi pengakuannya. “Saya pe masker di rumah ada dua tapi lupa bawa,”begitu alasan gadis manis itu.

Arif dan Sandra, dan orang-orang yang tidak memakai masker lainnya punya alasan masing-masing, tapi apapun alasannya, prilaku ini tetap berbahaya di tengah Virus Corona masih mengancam.

Sandra dan Arif serta semua warga masih perlu diingatkan, bahwa kebebasan di new normal tidak sama lagi dengan di masa normal sebelum pandemi. Kebebasan saat ini adalah kebebasan bersyarat, yakni harus mengikuti protokol kesehatan. Pakai masker salah satu syaratnya. (Im)

Pos terkait