Pendaftaran CPNS Kota Ternate Resmi Ditutup

  • Whatsapp

TERNATE — Haliyora, Para peminat kerja di bidang birokrasi atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) menunggu tahun depan untuk mendaftarkan diri dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Ternate.

Ini setelah pendaftaran CPNS tahun 2019 Kota Ternate resmi ditutup pada Selasa (27/11/2019). Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate mencatat sedikitnya terdapat 3.038 pelamar yang mendaftar.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah tersebut, tercatat 1.520 pelamar untuk tenaga kesehatan dan 542 pelamar tenaga pengajar atau guru. Selebihnya, terdapat 976 pelamar untuk tenaga teknis.

Kasubag Pengadaan BBKPSDM Kota Ternate, M. Albaqir. (FOTO: RBK/Haliyora)

Kepala Sub Bagian Pengadaan BKPSDM Kota Ternate, Muhammad Albaqir kepada Haliyora menjelaskan, bahwa setelah resmi ditutup, selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi data pelamar yang masuk.

“Verifikasi kami lakukan baru sebatas jabatan sesuai formasi yang dibuka. Sedangkan jabatan per lokasi belum kami rekap,” ujarnya. Dari hasil verifikasi sementara, diketahui bahwa untuk formasi dokter gigi, hanya terdapat satu pelamar. Sementara yang dibutuhkan dua orang.”

Terkait jadwal verifikasi, Albaqir menyampaikan bahwa BKPSDM Kota Ternate sudah mulai melakukan rekapan dan verifikasi pada hari ketiga sejak pendaftaran resmi dibuka.

“Kami melakukannya sejak hari ke tiga pendaftaran. Data terakhir, sudah dilakukan verifikasi terhadap kurang lebih 1.000 pelamar. Kami upayakan di awal Desember, verifikasi berkas sudah selesai. Sesuai jadwal tentatif dari BKN, batas waktu verifikasi jatuh pada tanggal 12 Desember 2019,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa setelah proses verifikasi, BKPSDM Kota Ternate tinggal menunggu petunjuk teknis dari BKN terkait jadwal pengumuman. “Jadi untuk jadwal pengumumannya, kami masih menunggu juknis dari BKN,” pungkasnya. (rbk)

Pos terkait