DPRD Malut Tetapkan Sahril Tahir dan Wahda Tukar Posisi

  • Whatsapp
Ketua DPRD Provinsi Malut, Kuntu Daud

Sofifi, Maluku Utara- Unsur pimpinan DPRD Provinsi Maluku Utara dari perwakilan Partai Gerindra berganti. Sebelumnya Dr. Wahda Zainal Imam ditunjuk Partai besutan Prabowo Subianto menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Malut, kini digantikan oleh mantan ketua DPD Gerindra Malut, Sahril Tahir.

Pergantian Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra dari Dr. Wahda Zainal Imam ke Sahril Tahir ditetapkan dalam Rapat Paripurna Dewan, pada Kamis (12/08/2021), yang menindaklanjuti Surat Permintaan Pergantian wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara dari DPP Gerindra.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Provinsi Malut, Kuntu Daud usai paripurna kepada wartawan mengungkapkan, pergantian Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara dari Fraksi Gerindra sudah dilakukan dalam rapat Paripurna DPRD yang  menindaklanjuti Surat Permintaan Pergantian Wakil Ketua DPRD dari DPP Gerindra.

“Surat Permintaan Pergantian Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara dari Fraksi Gerindra yakni DR. Zainal Imam digantikan oleh Sahril Tahir, itu atas permintaan DPP Gerindra. Suratnya saya bacakan tadi dalam rapat Pripurna,” terang Kuntu.

Selanjutnya, sambung Kuntu, Pergantian Wakil Ketua  DPRD dari Fraksi Gerindra itu akan kita sampaikan ke Gubernur dalam bentuk surat untuk kemudian diteruskan ke Menteri Dalam Negeri.

“Jadi surat itu gubernur tandatangan kemudian diteruskan ke Mendagri untuk memproses SK-nya. Kalu SK sudah diterbitkan dan sampai ke kita, maka langsung kita agendakan pelantikan,” terang Kuntu.

Kuntu menambahkan, setelah jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD digantikan Sahril, maka Wahda menggantikan posisi Sahril sebelumnya yakni anggota Komisi III DPRD.

“Jadi  saya tegaskan di sini bahwa Wahda tidak di PAW. Ini hanya pergantian jabatan (pergantian posisi saja) yakni Sahril ganti Wahda pe posisi sebagai Wakil Ketua DPRD, kemudian Wahda gantikan Sahril pe posisi sebagai anggota Komisi III,” jelas Kntu. (Sam-1)

Pos terkait