Tim Pemenangan Hello Humanis Mantapkan Basis Kemenangan Setiap Desa

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Tim pemenangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Helmi Muchsin-La Ode Arfan (Hello Humanis) mengaku telah melakulan konsolidasi pemantapan kemenangan di setiap desa dari 249 Desa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Konsolidasi tersebut bergerak masif di tiap basis partai pengusung dan partai pendukung Hello, yakni Partai Nasdem, Hanura dan Gelora.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Nasdem Halsel, Saifudin Ayatullah Ode kepada Haliyora.com melalui pesan Whatsapp, Senin (14/9). Saifudin memgatakan bahwa dengan dua Partai Pengusung dan satu partai pendukung yakni, Nasdem dengan lima Kursi dan Hanura satu Kursi di legislatif Halsel serta partai Gelora sebagai pendukung, Tim pemenangan Hello akan terus mengkonsolidasikan kekuatan secara taktis dan strategis.

“Sebelumnya kita sudah melakukan konsolidasi, tetapi Setelah mendaftar ke KPU pada 6 September kemarin, kami semakin giat bergerak secara taktis dan strategis dengan mengidentifikasi dapil setiap partai pengusung dan pendukung, agar merapikan barisan pada tingkat paling bawah di 249 Desa dari 30 Kecamatan yang tersebar di Halsel,”ungkap Saifudin.

Dia bilang, untuk kelengkapan berkas pencalonan dari kedua Bapaslon, akan dilengkapi secepatnya. Mengenai berkas syarat pencalonan Balon Wakil Bupati La Ode Arfan yakni LHKPN akan diserahkan ke KPU besok, selasa (15/9). Sementara berkas pengunduran diri Balon Bupati Helmi Umar Muksin akan diserahkan 30 hari sebelum pencoblosan atau sebelum 8 November 2020.

“ Saat ini mereka berdua lagi konsen pada tahapan pemeriksaan kesehatan tahap kedua pada 22 dan 23 September. Sememtara khusus balon Wakil Bupati La Ode Arfan sudah lakukan swaab tes kedua di prodia dan hasilnya negatif,” pungkasnya . (Asbar-2**)

Pos terkait