Berkas MAJU Dinyatakan Memenuhi Syarat

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Pasangan Bakal Calon Merlisa-Juhdi (MAJU) tercatat sebagai pendaftar pertama di hari pertama pendaftaran pasangan calon walikota/wakil walikota Ternate, Jum’at, 4 September 2020.

Bacaan Lainnya

Setelah mendaftar pada Jum’at sore, sejumlah persyaratan pendaftaran pasangan calon MAJU diverifikasi tim KPU Kota Ternate. Hasilnya, berkas syarat pendaftaran paslon Merlisa-Juhdi dinyatakan lengkap dan sah.

Berita acara hasil verifikasi penelitian berkas persyaratan pendaftaran pasangan calon yang ditandatangani ketua KPU bersama empat komisioner KPU Kota Ternate disebutkan, ‘Berdasarkan hasil penelitian berkas persyaratan pasangan bakal calon dinyatakan telah memenuhi syarat dan wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon.

Hal itu disampaikan Merlisa Marsaoly dalam konfrensi pers usai menerima salinan berita acara hasil penelitian berkas pendaftaran pasangan calon.

“Alhamdulillah setelah diteliti KPU, berkas persyaratan pendaftaran kami dinyatakan lengkap dan sah. “Semoga ini menjadi awal yang baik menuju kemenangan kami dalam pilwako nanti,”imbuh Merlisa, Jum’at (04/09/2020) saat konfrensi pers di kediamannya.

Diketahui, meski dokumen sudah diterima KPU dan dinyatakan lengkap, namun Pasangan calon harus menunggu tahapan tanggapan masyarakat serta rekomendasi Bawaslu sebagai Pengawas Pemilu. Jika ada laporan masyarakat serta rekomendasi Bawaslu terkait persyaratan bapaslon, maka KPU akan melakukan verifikasi faktual terhadap syarat calon dan syarat pencalonan pasangan calon. Tetapi kalau tidak ada laporan masyarakat dan rekomendasi bawaslu, maka verifikasi persyaratan tidak dilakukan lagi. Pasangan bakal calon kemudian ditetapkan sebagai calon. (Ichal_1)

Pos terkait