Berkas Lengkap, Usman-Bassam Akan Kunjungi 249 Desa

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan (Halsel) telah menerima dokumen pendaftaran pasangan bacalon Bupati dan Wakil Bupati H. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam). Hal ini dilakukan KPUD setelah melewati tahapan Penelitian dan Verifikasi dinyatakan secara fisik lengkap.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Halsel Darmin Hi Hasim S.Sos, pada sejumlah awak media, Jum’at (04/9), mengatakan bahwa hasil penelitian dan verifikasi berkas pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba baik syarat calon maupun syarat pencalonan lengkap.

“Butuh ketelitian waktu untuk memeriksa semua dokumen pencalonan sampai syarat calon yang dituangkan dalam berita acara,”

Lanjutnya, KPU sebagai lembaga administratif akan mengikuti semua tahapan secara administratif. Olehnya itu tahapan selanjutnya, jika tidak ada laporan dari masyarakat atau tidak ada rekomendasi Bawaslu maka KPU tidak akan melakukan verifikasi faktual terhadap syarat calon dan syarat pencalonan pasangan calon bupati dan wakil Bupati yang mendaftar.

“KPU menunggu rekomendasi teman-teman Bawaslu dan tanggapan masyarakat sepanjang itu tidak ada laporan kita tidak lagi melakukan verifikasi faktual”, paparnya.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Usman Sidik usai mengikuti tahapan pendaftaran, mengatakan bahwa setelah tahapan pendaftaran ini, dirinya bersama Bassam akan turun di setiap desa untuk menyapa masyarakat di 249. “saya akan turun bersilaturahim dengan masyarakat di setiap desa yang ada di Halsel,” tuturnya.

Dia berharap agar dengan pencapaian Usman-Bassam hingga saat ini, baik Tim Koalisi maupun relawan lebih bersemangat untuk melakukan kerja dan konsolidasi di setiap titik untuk memastikan kemenangan Usman Basam pada Pilkada, Desember 2020 nanti.

“Jangan sampai melukai hati masyarakat dalam tiap kerja-kerja konsolidasi dari Tim Usman-Bassam, karena kita hadir untuk satukan Halsel,” pungkasnya. (Asbar_2)

Pos terkait