Pendaftaran Balon Kada Gunakan Protokol Kesehatan, Ini Tata Caranya

  • Whatsapp
Ketua KPU Kota Ternate M. Zen (foto: Posko Malut)

Ternate, Haliyora.com

Tahapan pendaftaran pasangan calon Kepala daerah dan wakil kepala daerah akan dimulai tanggal 4 hingga 6 September 2020.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Kota Ternate M. Zen mengatakan secara tekhnis KPU telah siap membuka pendaftaran sesuai jadwal.

“Secara tekhnis KPU siap mebuka pendaftaran pasangan calon walikota/wakil walikota tanggal 4 sampai 6 September 2020 sesuai jadwal tahapan,”kata M. Zen, Selasa (25/08/2020) di kantornya.

Untuk itu, sambung M. Zen, tanggal 27 Agustus nanti KPU gelar simulasi pendaftaran pasangan calon. Simulasi tersebut dilakukan, karena mekanisme pendaftaran harus mengikuti protokol kesehatan.

Ia menjelaskan, saat pendaftaran nanti pasangan calon tidak lagi diarak oleh pendukung seperti pada pilkada sebelumnya. Yang mendampingi pasangan calon saat pendaftaran hanya ketua dan sekretaris parpol pengusung.

“Kalau ada membawa serta massa pendukung saat mendaftar, jumlahnya tidak terlalu banyak dan pendukung tidak boleh masuk ke ruangan.”Jadi nanti diuji coba saat simualsi,”ujar M.Zen.

Katanya, terkait jadwal, mekanisme dan syarat pendaftaran, pihak KPU sudah menginformasikan kepada semua parpol melalui WA Grup.,”semua sudah kami sampaikan kepada teman-teman partai lewat WA Grup,”kata M. Zen.

Ia menjelaskan, pada tanggal 4 dan 5 September, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIT , sedangkan hari terakhir pendaftaran (6 September) pendaftaran dimulai pukul 08.00 dan ditutup pada pukul 24.00 WIT.

“Pendaftaran hari pertama dan ke dua, kita buka mulai jam 08.00-16.00, sedangkan hari terakhir mulai jam 08 pagi sampai pukul 24.00 malam. Lewat jam itu tidak diterima lagi.,”jelasnya. (Sam)

Pos terkait