Demokrat ke Usman, Obama Galang Koalisi Besar di Pilkada Halsel

  • Whatsapp
Usman Sidik Terima Rekomendasi DPP Partai Demokrat ( foto ; Istimewa)

Halsel, Haliyora.com

DPP Partai Demokrat resmi menerbitkan rekomendasi untuk pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Halmahera Selatan Usman Sidik-Bassam Kasuba. Usman merupakan Wabendum DPP PKB, sementara Bassam merupakan kader PKS.

Bacaan Lainnya

Calon Bupati Hi Usman Sidik, pada media Haliyora.com dalam rilisnya Senin (22/06/2020), mengakui bahwa surat rekomendasi Partai Demokrat tersebut sebagaimana terlampir dalam SK nomor: 16/SK/DPP.PD/VI/2020, tanggal 22 Juni 2020, tentang pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan periode 2020-2025.

Surat Rekomendasi Demokrat

Kata Usman, SK tersebut ditandatangani Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Teuku Riefky Harsya. SK dukungan itu diserahkan langsung oleh AHY kepada Usman Sidik di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Lanjut Usman, bahwa Partai Demokrat diketahui memiliki dua kursi di DPRD Halmahera Selatan. Sebelumnya, Usman-Bassam juga mendapat rekomendasi dari PKB, PKS, dan PSI, yang memiliki delapan kursi di DPRD Halmahera Selatan. Adapun syarat untuk mengusung paslon dari KPU minimal enam kursi.

Terkait rekomendasi Demokrat, Usman dalam kesempatan tersebut mengakui pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan partai lainnya, seperti PDIP, Golkar, PAN, Gerindra, dan Berkarya, meskipun jumlah dukungan kursi telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU.

“Demokrat bukan yang terakhir, dalam waktu dekat akan ada partai lain yang menyusul, insya Allah Usman-Bassam akan maju bertarung dengan koalisi besar di Halsel, Halsel butuh tatanan pemerintahan yang lebih baik dan pembangunan yang merata di semua wilayah” imbuh Obama sapaan akrab Usman. (Asbar)

Pos terkait