99,9 Persen Siswa SD di Kota Ternate Lulus Ujian Nasional

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Ternate, Mahmud J Abdurahman (foto : Istimewah)

Ternate, Haliyora.com

Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Ternate hari ini, Senin (15/6/2020) telah mengumumkan hasil Ujian Sekolah Nasional tingkat SD se-Kota Ternate. Hasilnya, dari 3.318 siswa peserta ujian 3.309 dinyatakan lulus dan Sembilan siswa tidak lulus, menempatkan kelulusan siswa SD di Kota Ternate pada ujian sekolah tahun ini mencapai 99,9 persen.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate, Mahmud J Abdurahman saat dikonfirmasi Haliyora.com di ruang kerjanya, Senin (15/06/2020).

“Hari ini pengumuman hasil Ujian Sekolah Nasional tingkat SD. Di Kota Ternate ini jumlah siswa yang mengikuti ujian nasional secara keseluruhan sebanyak 3.318 peserta, yang lulus sebanyak 3.309 peserta, dan tidak lulus sebanyak 9 orang siswa. Jadi angka kelulusan siswa SD tahun ini 99,9 persen,”jelas Mahmud.

Katanya, siswa yang tidak lulus itu karena tidak mengikuti ujian, walaupun terdaftar sebagai peserta, sebab data dan nomor ujian ada tapi tidak mengikuti ujian sehingga tidak memperoleh nilai ujian.

Ia menambahkan, masyarakat juga harus mengetahui bahwa tidak semua sekolah (SD) yang ada di kota Ternate ini siswanya lulus 100 persen, ada juga yang tidak lulus.

“Sekolah yang siswanya tidak lulus 100 persen itu karena ketika wabah Covid-19 kemarin siswa yang bersangkutan tidak masuk, sehingga didata tercatat 8.553, tapi saat ujian ada siswa yang tidak hadir,”ungkap Mahmud. (Sam)

Pos terkait