Di Tengah Corona, Kasus Pencurian Meningkat

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Di tengah-tengah kecemasan warga Kota Ternate akibat semakin meningkatnya jumlah orang yang terkonfirmasi positif corona, sebaian orang masih melakukan aksi-aksi kriminal seperti pencurian dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Buktinya, kasus pencurian di kota ini semakin meningkat. Hal ini disampaikan Kapolsek Ternate Selatan, Supriyadi kepada d Haliyora.com, Minggu (03/05/2020) di kantornya.

Katanya, sekarang ini kasus pencurian semakin meningkat.

Ia menyebutkan, selama dua hari belakang saja yakni, pada, 18 dan 30 April 2020 pihaknya menerima laporan terjadi 3 kasus pencurian di tiga tempat. Diantaranya, pencurian sepeda motor dan HP serta leptop.

“Kasus yang baru saja masuk Tgl 28 April 2020 dan tgl 30 April 2020 kemarin terjadi tiga kasus pencurian di tigaTempat kejadian perkara(TKP), pencurian bentuk barang, Hp, sepeda motor maupun Leptop,” urai Kapolsek.

Ia menjelaskan, diantara tiga kasus itu, kasus pencurian sepeda motor masih dalam penyelidikan. Sementara pencurian leptop pelakunya sudah teridentifikasi dan akan segera ditangkap pelakunya. Begitu juga pelaku pencurian HP pun sudah dilacak pihak berwajib.

“Untuk pelaku pecurian sepeda motor sementara kami masih selidiki, namun pelaku pencuri leptop sudah diidentifikasi dan akan segera ditangkap. sementara pelaku pencurian HP sudah dilacak dan diketahui pelakunya,” beber Supriadi.

Kata Supriyadi, berkat kerja keras anggotanya serta informasi dari media massa sehingga identitas pelaku dapat diketahui.

“Identitas para pelaku yang kami kantongi ini berkat bantuan dari rekan-rekan dari media serta kerja keras dari anggota-angota kami,” ujarnya.

Meski begitu, Kapolsek, Supriyadi belum mau menyebut identitas pelaku.

“Untuk pelakunya, kami belum bisa menyampaikan secara terang identitasnya, tapi indentitas mereka suda kami kantongi semua,” pungkasnya.(Vik)

Pos terkait