Mulai 4 April, Kendaraan Dilarang Parkir di Pasar Higienis Ternate

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Gara-gara menutup akses jalan masuk ke pasar Higienis Ternate, sejumlah pedagang dan petugas nyaris baku hantam. Peristiwa itu terjadi pada, Minggu (03/05/2020). Atas kejadian itu, Wakil Walikota Ternate, Abdullah Taher turun meninjau lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tadi pagi kan ada insiden yang terjadi di pasar, jadi saya turun hari ini. Saya mau lihat langsung, dan nanti besok semua kendaraan yang parkir di dalam itu sudah tidak bisa parkir di situ. Semua sudah harus parkir di luar. Ini untuk mempermudah akses orang keluar masuk,” tegas Wawali ketika memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di pasar Hegienis, Minggu (03/05/2020).

Abdullah kembali menegaskan, pihaknya bertujuan agar mempermudah akses yang di luar masuk ke dalam. Ia menjelaskan, insiden pada hari itu bermula ketika petugas menahan barang yang mau masuk ke dalam sehingga terjadi insiden antara petugas dan pedagang.


Merasa aktifitas dagangan terganggu karena akses utama masuk pasar juga ditutup saat pagi, sejumlah pedagang pasar Higienis Ternate protes

Dikirim oleh Haliyora.com pada Minggu, 03 Mei 2020


“Jadi sore ini kita sudah panggil dinas pasar dan dinas perhubungan melakukan rapat serentak membicarakan soal ini, dan kita bersepakat apabila besok ada barang yang masuk ke dalam, itu barang saja, orangnya itu tidak bisa masuk, tujuanya adalah mencegah penyebaran Covic 19,” ungkap Abdullah.

Abdullah mengingatkan, di Kota Ternate sekarang ini terjadi peningkatan pasien Covid 19, maka seharusnya semua pihak harus berupaya melakukan pencegahan.

“Kita harus mencegah terjadi kerumunan di tengah-tengah masyarakat. Tapi kalau ada yang mendengar informasi pemerintah kota mau menutup pasar itu tidak ada, dan tidak mungkin. Ketika terjadi insiden tadi pagi alhasil sudah diselesaikan oleh pemerintah kota,” tutup Abdullah Taher.

Disampaikan, nantinya semua kendaraan dari arah Selatan dibatasi hingga sampai ke ujung jembatan, sementara dari arah utara hanya masuk sampai di ujung jalan tapak dua, samping kanan pasar Higienis. (Sam)

Pos terkait