Pukul Warga, Kades Toin Akan Dievaluasi Bupati Bahrain

  • Whatsapp

LABUHA – Haliyora.Com
Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba mengecam sikap Kepala Desa Toin Kecamatan Botang lomang Efendi Salatudin, yang melakukan kekerasan fisik kepada warganya sendiri.

Bahrain saat diwawancarai Haliyora.Com, Selasa (26/2) siang berjanji akan memanggil Kades tersebut untuk diminta pertanggungjawaban atas sikap tidak terpuji itu. Bahrain mengaku tidak bisa langsung mengambil langkah tegas kepada Kades Toin, sebab hal ini baru bersifat informasi.

Bacaan Lainnya

“karena kita tidak lihat langsung di lapangan maka kita akan panggil dia untuk mempertanggungjawabkan sikap tidak terpuji itu,” akunya.

Ia berjanji akan mengevaluasi Kades Toin jika benar-benar telah melakukan hal tidak terpuji itu. Meskipun begitu, Bahrain tidak menjelaskan dengan jelas apa langkah evaluasi yang diambil terhadap sikap kades Toin.

“ jika benar dia melakukan hal itu maka akan kita evaluasi,”kata lelaki Kelahiran Desa Bibinoi ini.

Untuk diketahui, Sikap tidak terpuji yang dilakukan Kades Toin Efendi Salatudin dengan memukul Surtini salah satu warganya sendiri. Aksi tidak terpuji ini diawali adu mulut antara Kades dengan Surtini, karena emosi kades Toin melayangkan tangannya menonjok Surtini. Aksi Kades Toin yang sempat Viral di Media sosial (Medsos) karena diposting di akun Facebook dan sejumlah Grup Whatsapp.
Atas perilaku Kades, Ibu Surtini bersama beberapa warga Desa Toin, pada 23 Januari datangi Polres Halsel guna melaporkan hal tersebut.

Hal ini diakui Kasat Reskrim Polres Halsel Iptu Dwi Gastimur saat dikonfirmasi Haliyora.Com via telepon, Gastimur mengaku sudah memeriksa seluruh saksi dan juga keterangan dari kades Toin terkait kasus tersebut.

“tinggal menunggu penetapan tersangka karena semua saksi dan juga Kades Toin,” ungkapnya. (liken)

Pos terkait