Cuaca Buruk, Syahbandar Keluarkan Larangan Berlayar

  • Whatsapp

TERNATE, HALIYORA.COM

 

Bacaan Lainnya

Sejumlah kapal ikan terlihat bersandar rapi di Pelabuhan Perikanan Bastiong. Pun kapal-kapal penumpang antar kabupaten tak bergeming dari pelabuhan. Tak satupun berani berlayar. Para nelayan juga takut melaut.

Kondisi tersebut di sebabkan Cuaca laut Maluku Utara tidak bersahabat. BMKG Ternate sudah memperingatkan sebelumnya agar masyarkat mewaspadai cuaca di perairan Halmahera, karena di perkirakan selama 3 hari cuaca memburuk. Tinggi gelombang mencapai 2,5 m. Pihak Syahbandar Ternate pun mengambil langkah, mengeluarkan larangan melaut maupun berlayar.

“Ya, hari ini kami tidak mengizinkan kapal nelayan beroperasi. Kapal penumpang lintas kabupaten juga dilarang berlayar, karena cuaca buruk.Mereka juga sudah tau, karena sebelumnya sudah ada peringatan dari BMKG,” kata Frangky watong, Kepala seksi Syahbandar Ternate kepada Haliyora.com di ruang kerjanya, selasa, (04 02,2020).

Larang melaut maupun berlayar dari Syahbandar tetap belaku selama cuaca laut belum membaik.

“Kita belum bisa pastikan kapan larangan ini bisa di cabut. Tunggu info dari BMKG. Kalau BMKG bilang cuaca so baik ya larangan kita cabut. Hal ini kami lakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat yang bepergian melalui jalur laut serta para nelayan kita”, pungkas Frangky. (Alf)

Pos terkait