Warga Binaan Lapas Jambula Dilatih dan Uji Sertifikasi Jasa Konstruksi

Ternate, Haliyora.com

Para warga binaan Lapas Kelas IIA Jambula Ternate, selama empat hari terhitung Selasa-Jumat (9-12/10/2018) menjalani pelatihan dan uji sertifikasi bagi tukang bangunan umum. Kegiatan ini digelar kerjasama Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura dan pihak Lapas Kelas IIA Ternate merupakan gelombang kedua bagi 20 warga binaan Lapas.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu sendiri dibuka langsung melalui sambungan teleconference oleh oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanudin dan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM Sri Puguh Budi Utami secara serentak dari Lapas kelas II Batam untuk 12 Lapas di Indonesia dan salah satunya di Kota Ternate.

Menurut PLH Lapas Kelas II Ternate, Mansur Romadau saat ditemui Reporter Haliyora.com, selain menjalankan perintah Undang-Undang, kegiatan ini bertujuan meningkatkan taraf hidup warga binaan lapas.

Sedangkan Kepala Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Ibrahim Katiban berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi kepada warga binaan ungkapnya seusai kegiatan. “Sebagai lembaga mitra yang diberikan kepercayaan oleh pemerintah, LPJK akan memperhatikan tenaga-tenaga yang dilatih Balai Jasa Konstruksi untuk diberikan sertifikasi,” ujarnya. (ogan/qha)

Pos terkait