Covid-19, Pendapatan Hotel Sahid Bela Menurun, Karyawan Terancam

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Sejak diterapkan social distencing (Larangan Keluar rumah), work from home (bekerja dari rumah) serta membatasi orang keluar daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19 berdampak pada tingkat hunian di Hotel Sahid Bela di Ternate.

Bacaan Lainnya

Sejauh ini tingkat Hunian di satu-satunya hotel berbintang di Maluku Utara itu disebut mengalami penurunan 30 persen, Penurunan hunian itu berbanding lurus dengan menurunya pendapatan Hotel.

“Tingkat hunian di Hotel ini menurun 30 persen, sehingga pemasukan juga otomatis berkurang sebanding dengan kurangnya orang menginap dan melakukan kegiatan di sini”, ungkap Menejer Sahid Hotel, Harry Darmawan kepada Haliyora.com, Sabtu (28/03).

Sebelumnya, sambung Harry, Sahid Bella Hotel selalu dipakai untuk kegiatan pemerintah maupun masyarakat. Tamu-tamu dari luar Maluku Utara pun selalu memilih sahid Bella Hotel sebagai tempat menginap, apa lagi pejabat. Namun saat ini sudah sepi baik tamu maupun kegiatan rapat.

Bahkan, sambung Hari, jika situasi ini berlangsung lama, maka kemungkinan pihaknya terpaksa harus mengurangi gaji 158 karyawan Hotel.

“Kalau ancaman Covid-19 ini berlangsung lama dan situasinya terus seperti ini, kita akan ambil langkah untuk karyawan kita yang kurang lebih 158 orang, kemungkinan gaji mereka kita kurangi atau seperti apa nanti kita lihat”, pungkasnya. (Jae)

Pos terkait