Pemda Taliabu Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, mulai lakukan Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 Tahun

Bobong, Maluku Utara- Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, mulai lakukan Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 Tahun di Taliabu.

Vaksinasi perdana untuk anak usia 6-11 tahun ini dilakukan di Kecamatan Taliabu Timur Selatan (Taltimsel) pada Rabu, 19 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu Kuraisia Marasaoly kepada Haliyora, Rabu (19/01/2022), mengatakan, vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun dilaksanakan setelah mendapat respon positif dari orang tua wali saat dilakukan sosialisasi di sejumlah desa di Kecamatan Taliabu Timur Selatan.

Kurasia mengaku dirinya bersama tim satgas Covid-19 dan Ketua DPRD Taliabu turun langsung ke sembikan desa se-Kecamatan Taliabu Timur Selatan melakukan sosialisasi.

“Jadi sebelum kami lakukan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun tadi (kemarin,red), kami sudah lakukan sosialisasi kepada anak dan orang tua wali murid. Alhamdulillah, pihak orang tua wali merespon baik, bahkan membawa anak-anak mereka ke lokasi vaksinasi dan meminta agar anaknya segera divaksin,” jelas Kuraisia

Dijelaskan, vaksinasi perdana terhadap anak usia 6-11 tahun tersebut dilaksanakan dari desa ke desa dan dari rumah ke rumah. ”Kita tidak tunggu mereka datang ke tempat yang kita tentukan lagi. Vaksin perdana untuk anak usia 6-11 tahun pada Rabu (19/01/2022), diikuti pertama oleh anak-anak dari Desa Kamaya Kecamatan Taliabu Timur Selatan,” terangnnya.

Adapun target vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, kata Kuraisia, sebanyak 2.800 orang. “Jadi kita sudah mulai di Desa Kamaya, akan berlanjut terus ke desa-desa lainnya,” pungkasnya. (Ham-1)

Pos terkait