Sail Tidore, Wali Kota Sebut Ada Tamu dari Argentina dan Portugal

Tidore, Maluku Utara- Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt. Ali Ibrahim mengatakan, Pemerintah Tikep saat ini telah mempersiapkan diri untuk menggelar Sail Tidore pada September 2022.

Katanya, gelar Sail Tidore telah didukung penuh oleh DPRD dan seluruh perangkat daerah.

Bacaan Lainnya

Itu disampaikan Wali Kota Tikep kepada wartawan usai menghadiri pelantikan Rektor Universitas Nuku.

Wali Kota Tikep dua periode itu menyebut, saat ini semua perangkat daerah Tikep sedang mempersiapkan segala sesuatunya terkait gelar Sail Tidore. ”DPRD kita juga sangat mendukung, bahkan pemerintah pusat juga sangat konsen. Pokoknya persiapan kita sudah ok, tidak ada kendala,” ungkapnya.

Wali Kota juga menyebut sejumlah negara yang akan mengikuti Sail Tidore tersebut antara lain Argentina (Wali Kota Argentina yang akan hadir), Portugal, Afrika, Filipina, dan Malaysia.

Dikatakan pula, sejauh ini anggaran yang masuk ke Tikep melalui balai dan kelembagaan, termasuk terminal rum untuk kegiatan Sail sudah sedia sebesar Rp 75 miliar. “Tapi pasti ada penambahan anggaran,” sebut Wali Kota.

Wali Kota Capt. Ali Ibrahim menambahkan, dirinya akan berangkat ke Jakarta untuk mengklirkan pembicaraan dengan sejumlah pejabat Kementrian Perhubungan yakni Dirjen Udara, Dirjen Laut dan Dirjen Darat.

“Besok saya ke Jakarta selama dua minggu. Saya mau memfokuskan pembicaraan dengan Dirjen Udara, Dirjen Laut, dan Dirjen Darat. Kalu Dirjen Darat itu kita bicarakan tentang Bus. Kami ada minta dibantu 30 bus. Mudah-mudahan dikasih, minimal 15 bus,” pungkasnya. (Tdr-1)

Pos terkait