31 Anggota Polres Pulau Morotai Backup Pengamanan Pilkada Halut

Morotai, Haliyora

Kabag OPS Polres Pulau Morotai AKP Samsul Bahri Hamdji mengatakan  berdasarkan Instruksi Kapolda Polda Maluku Utara Nomor 978,11/OPS. 2020 dari Biro OPS Polda Maluku Utara, bahwa Polres Pulau Morotai akan melakukan BKO di Polres Halmahera Utara untuk membackup pengaman pilkada di Halut.

Bacaan Lainnya

Kata dia, sebanyak 31 personil Polres Morotai siap diberangkatkan. Mereka akan melakukan tugas BKO selama tujuh hari di Halut.

“Kami siapkan 31 anggota untuk melaksanakan tugan BKO selama tujuh hari di Halut untuk membantu pengamanan pilkada di sana. 31 anggota tersebut rata-rata berpangkat Ipda, Bripka, Brigadir, Briptu dan Bripda,” terang Samsul kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (03/12/2020).
 
Peronil polres Morotai, kata Samsul, melakukan tugas BKO di Halut mulai tanggal 8-14 Desember 2020.

“Mungkin sebelum tanggal 8 kami akan melakukan pergeseran pasukan ke wilayah Halut. Saat ini kami masih menunggu perintah lanjut dari Biro OPS Polda Malut terkait dengan keberangkatan,” jelasnya.

Ia menambahkan, 31 anggota yang akan melaksanakan tugas BKO wajib melakukan rapid tes.

“Itu sesuai perintah bapak Kapolda. Alhamdulillah tadi (Kamis) kita lakukan rapid tes terhadap 30 orang anggota. Satu orang lagi masih sementara bertugas di Halut, jadi akan dirapid besok kalau sudah balik ke Morotai,” tambah Samsul.

Katanya, hasil rapid tes akan diketahui hari ini juga, dan jika ada yang reaktif maka dilanjutkan swab.

“Kalu kemudian hasil swabnya positif akan kita ganti dengan anggota lainnya, sesuai protokol kesehatan,” pungkas Samsul. (Tir-1)

Pos terkait