New Normal, Bandar Udara Pitu Morotai Tak Normal

kepala Bandara Pitu, Suroso

Morotai, Haliyora

Sejak April 2020, Bandar Udara  Pitu Morotai tak ada lagi aktifitas penerbangan, dari dan ke Morotai.

Bacaan Lainnya

Menurut kepala Bandara Pitu, Suroso, terhentinya kegiatan penerbangan di bandara Pitu sejak adanya pandemic Covid-19 dan adanya keharusan bagi penumpang dari luar untuk melakukan karantina sesampainya di Morotai.

Pada hal, kata dia, peraturan kemenkes terbaru sudah tidak lagi ada karantina bagi penumpang yang datang sesuai kebijakan New Normal. Penumpang hanya memperlihatkan hasil rapid tes dari daerah asal. Kalau tidak bawa hasil rapid tes memang tidak diterima. Itu berlaku untuk semua bandara, dan pastinya sebelum berangkat pun sudah diperiksa.

“Nah informasi ini tidak diketahui calon penumpang dari dan ke Morotai melalui bandara Pitu. Orang luar mengira masih harus karantina lagi, makanya tidak ada yang mau datang ke Morotai, terutama lewat jalur udara melalui bandara Pitu. Padahal Bandara Pitu ini tidak ada kendala apa-apa. Normal-normal saja,” ungkapnya.

Ia berharap semua pihak terutama pemerintah daerah mensosialisasikan bahwa masuk ke Morotai tidak perlu lagi dikarantina.

“Saya minta dan mengharapkan pemda Morotai membuat pers rilis untuk menjelaskan masalah terkait karantina itu supaya orang luar tau. Karena itu kewenangan Pemda, kami pihak bandara hanya siap beroperasi kapan pun,” pungkas Suroso. (Tir-1)

Pos terkait