Pemerintah Kucurkan BST Untuk 310 KK di Maba Selatan

  • Whatsapp

Haltim, Haliyora.com

Pemerintah kembali mengucurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat. Melalui Dinas Sosial Kabupaten Halmahera Timur, masyarakat sembilan Desa di Kecamatan Maba Selatan memperoleh bantuan uang tunai.

Bacaan Lainnya

Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan bantuan covid-19 dari pemerintah melalui Dinas Sosial kepada masyarakat terdampak pandemi.

Hal ini disampaikan Ismail Lesy, Kepala Kantor Pos Cabang Maba kepada Haliyora.com, Senin (21/09) di Desa Sil.

Menurut Ismail, Bantuan Sosial Tunai yang disalurkan terdiri atas tiga tahap, yakni tahap empat, lima dan enam. Sementara jumlah Kepala Keluarga yang mendapat bantuan BST di wilayah Kecamatan Maba Selatan sebanyak 310 KK.

Jumlah bantuan yang diterima masyarakat Sembilan Desa per Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah sebesar Rp. 300.000, selama tiga tahap sehingga totalnya menjadi Rp.900.000, per KK.

Diketahui, jumlah KK yang terdapat di Desa Kasuba sebanyak 168, Desa Momole 33, Desa Bicoli 56, Desa Sil 38, Desa Sowoli 8, Desa Gotowasi 4 dan Desa Waci 3 Kepala Keluarga (KK), sehingga ditotalkan menjadi 310 KK.

“Bantuan yang diterima masyarakat Sembilan Desa akan dikirim langsung dari kementerian sosial melalui jaringan online. Makanya data harus jelas tidak bisa sabarang,” ungkap Ismail.

Ia juga menjelaskan, bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat bisa bermanfaat dan dapat dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dirinya berharap, masyarakat bisa menggunakan bantuan covid-19 itu sesuai kebutuhan mereka seperti makanan, obat-obatan dan vitamin demi kesehatan mereka. (Awhy-Pr)

Pos terkait