Kantor Dipalang, Kepala Inspektorat ‘Tantang’ Bupati Halsel

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Ruang kantor kepala Inspektorat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Slamat, Ak dipalang oleh pegawai inspektorat sendiri, Senin (21/9), dini hari. Pukul 00.30 Wit.

Bacaan Lainnya

Selain itu, para pelaku tersebut juga menulis di samping kanan pintu yang dipalang dengan kalimat “Maaf Jabatan Inspektorat Telah Berakhir SK Net, Kami Butuh Pimpinan Baru”.

Slamat, AK saat dikonfirmasi terkait kejadian ini mengaku kecewa dengan tindakan ketiga pegawainya yang melakukan pemalangan, dia menyebutkan ketiga pegawai itu diantaranya dua Pembantu dengan jabatan Inspektur yakni Lukman U. Sangaji dan Ismail Marasabesy, dan satu staf Ali Ode Madi.

“Menurut Pegawai Satpol PP yang berjaga dikantor Inspektorat, Iksan Umar menuturkan saat kejadian, para pelaku mengaku melakukan hal tersebut atas sepengetahuan Bupati Bahrain Kasuba dan isterinya Nurlela Bahrain Kasuba Serta Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe. Jadi mereka (Satpol) tidak berani melarangnya,” tutur Slamat kepada Haliyora.com melalui telepon seluler.

Setelah kejadian itu, Slamat mengaku sudah melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian dengan tuduhan pengrusakan fasilitas negara.

“semalam (senin dini hari) setelah kejadian sudah saya laporkan ke polisi tapi dari pihak polisi mau ambil langkah persuasif dulu, tapi hari ini saya mau tandatangan laporan itu untuk diproses lanjut,” ungkapnya.

Ditanya soal dirinya yang sudah diganti dari Jabatan Kepala Inspektorat, Slamat mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada SK Bupati yang memberhentikan dia dari jabatan tersebut.

“kalau mau berhentikkan saya ya Bupati buatlah SK untuk gantikan saya jangan pakai cara begini lah. Saya tunggu SK Bupatinya hari ini,” pungkasnya. (Red2)

Pos terkait