Razia Masker Diapresiasi Akademisi Unkhair

  • Whatsapp
Akademisi Unkhair Ternate, Dr. Zulkifli Zam-Zam (foto: Istimewa)

Ternate, Haliyora.com

Penerapan sanksi terhadap warga yang tidak mengikuti protokol kesehatan sebagai implementasi Perwali No. 20 diapresiasi akademisi Unkhair Ternate, Dr. Zulkifli Zam-Zam.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Zulkifli kepada Haliyora.com, Rabu (02/09). Menurutnya, penerapan sanksi sesuai Perwali tersebut sudah pas, karena kasus Covid-19 di Ternate masih tergolong tinggi. Dan untuk mencegahnya warga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Sudah pas kalau perwali diterapkan secara ketat dengan sanksinya. Sebab meskipun Kota Ternate sekarang masih berada pada zona orange tapi harus ditegakkan peraturan. Kan virus itu datang kapan saja kita tidak tau,” ujarnya.

Sambung Julkifli, warga masyarakat mestinya juga harus mematuhi protokol kesehatan bukan karena ada perwali, tetapi atas kesadaran untuk memproteksi diri dari wabah Virus Corona.

“Pakai masker itu bukan karena regulasi tetapi diharapkan atas kesadaran pribadi untuk menjaga diri dari Virus berbahaya itu. Makanya dalam pelayanan akademik di kampus ini seluruh civitas akademika harus mengikuti protokol kesehatan. Tanpa itu tidak akan dilayani. Untuk itu fasilitas protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan lain-lain juga kami sediakan di kampus,” tuturnya.

Zulkifli berharap, razia protokol kesehatan itu terus dilaksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan. (Awhy)

Pos terkait