Tauhid Soleman Ajukan Pensiun Dini dari PNS

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Bakal Calon Walikota Ternate M. Tauhid Soleman, menyerahkan permohonan pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bacaan Lainnya

Namun, mantan Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate itu mengajukan surat permohonan pensiun Atas Permintaan Sendiri (APS). Surat tersebut diterima Bagian Umum Sekretariat Pemkot Ternate, Rabu (02/09).

“Saya sudah serahkan surat permohonan pensiun dari PNS Atas Permintaan Sendiri dan sudah diterima Kepala Bagian Umum Sekretariat Kota Ternate. Ini adalah salah satu persyaratan dalam proses politik Pilwako yang harus saya lalui dan ini puncaknya. Saya juga sudah berusia 50 tahun jadi ada penilaian tertentu untuk pensiun,” ujar Tauhid kepada sejumlah awak media, Rabu (02/09).

Melepas status sebagai PNS setelah hampir 30 tahun tahun mengabdi, Tauhid merasa sudah mencapai puncak karir birokrasinya.

”Cita-cita saya menjadi pamong dan itu sudah saya lalui mulai dari pangkat rendah sampai pangkat terakhir sebagai Sekkot,” kata Tauhid.

Tauhid juga mengungkapkan, dirinya sudah mencapai puncak karir birokrasi. Sekarang dengan usia masih relatif muda, sambungnya, ia mencoba berkiprah di politik.

Ia juga menambahkan, akan total berkiprah di dunia politik. “Sudah menjadi karakter saya, harus total dimana saya bertugas. Dan saya sudah bertekad untuk meneruskan pengabdian saya di Kota Ternate sebagai Walikota,” ungkap Tauhid optimis. (Sam_1)

Pos terkait