Restrukturisasi Pengurus, PP Malut Akan Tuntaskan Agenda Muscab September

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Maluku Utara menggelar rapat evaluasi pengurus dengan agenda restrukturisasi kepengurusan di tingkat wilayah. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara, Santrani Abusama, di graha PP Kelurahan Takoma, Sabtu (15/8).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam Rapat tersebut mayoritas pengurus wilayah, Wakil Ketua dan Ketua Bidang lainnya yang mengikuti rapat secara virtual karena tidak berada di Ternate.

Kepada Haliyora.com, Mahdi Jasim, Ketua Bidang Organisasi mengatakan, selain agenda evaluasi pengurus juga berkaitan dengan persiapan Muscab Kabupaten Kota yang ditargetkan tuntas pada september ini.

“ada reposisi pada jabatan sekretaris dan pengurus lainnya, termasuk saya ditunjuk menggantikan saudara Irfan Hasanuddin pada posisi sekretaris MPW”, ucap Mahdi.

Rapat juga menunjuk saudara Ikhi Sukardi Husen sebagai Ketua Tim Penyusun Kepengurusan MPW. Dijelaskan Mahdi, Rapat MPW Pemuda Pancasila juga menetapkan jadwal Musyawarah Cabang (Muscab) di lima kabupaten kota di Provinsi Maluku Utara.

Muscab berikutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Halamahera Utara (Halut), Halmahera Tengah (Halteng), Morotai dan Tidore Kepulauan.

Sementara terkait evaluasi dan pergantian kepengurusan, Ketua Tim Penyusunan Kepengurusan MPW, Ikhi Sukardi Husen menuturkan, kepengurusan hasil evaluasi akan final paling lama satu minggu ke depan. “Ini hanya penyegaran kepengurusan biasa, agar performa organisasi lebih baik ke depan,” ungkap Ikhi, yang juga Ketua Badan Kaderisasi PP Malut.

Sementara itu, Ketua Wilayah PP Malut, Santrani Abusama berharap agar pengurus MPW dapat menjaga kebersamaan dan komitmen untuk turut bersama membangun Maluku Utara lebih baik ke depan. Santrani juga berterima kasih kepada Carteker Ketua MPC Halsel Rajak Idrus, yang telah berhasil menyelenggarakan Muscab Halmahera Selatan dengan sukses.

“Harapannya semoga progam kerja bisa berjalan baik dan lancar, sebab Pemuda Pancasila ini pada prinsipnya adalah ormas pengabdian dan pemberdayaan terhadap masyarakat,” pungkas Santrani, yang juga menjabat Kadis PUPR Maluku Utara. (Riko)

Pos terkait