Golkar: Pembangunan di Halsel Lamban, 2020 Ganti Bupati

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dari Fraksi Golkar, Gufran Mahmud

Halsel, Haliyora.com

Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dari Fraksi Golkar, Gufran Mahmud meminta warga desa Marabose untuk menangkan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba (Usman-Basam), Pada Pilkada 2020 nanti.

Bacaan Lainnya

Ini disampaikan Gufran pada kegiatan Launching baliho berlogo Partai Berkarya Balon Bupati dan Wakil Bupati Halsel Usman-Basam, di Desa Marabose Kecamatan Bacan, Jumat (14/8).

Tokoh Muda Makeang Kayoa ini mengatakan bahwa upaya untuk memenangkan Usman-Basam pada Pilkada 2020 nanti merupakan semangat untuk mendorong percepatan pembangunan di Halsel yang lebih baik lagi. Pasalnya, dimasa kepemimpinan Bahrain Kasuba saat ini, pembangunan di Halsel masih terbilang lamban.

Gufran Menjelaskan, Pemerintah Daerah (Halsel) dimasa kepemimpinan Bahrain terbilang lamban karena hanya berharap APBD yang ada. Bahrain dianggap tidak mampu mendatangkan atau melobi anggaran APBN guna percepatan pembangunan di Halsel.

“Usman-Basam adalah dua figur yang mumpuni dalam pengalaman dan punya jaringan di Pemerintah pusat untuk mendatangkan anggaran dari pusat untuk bangun Halsel, sementara Bahrain sampai akhir masa periodenya hanya mengandalkan APBD Halsel yang begitu Kecil,”ungkapnya.

Olehnya itu, Ketua Komisi II DPRD Halsel ini menegaskan kepada warga Marabose dan seluruh masyarakat Halsel agar tidak lagi memilih Kandidat yang lambat dalam membangun Daerah.

“Sudah saatnya torang ganti Bupati lewat Pilkada 2020, agar Percepatan Pembangunan di Halsel bisa terwujud untuk kesejahteraan masyarakat, biar Halsel kembali tersenyum,” Tegas Gufran yang diikuti Teriakan Ganti Bupati oleh warga Marabose dan Tim Usman-Basam yang sempat Hadir dalam acara launching tersebut.

Balon wakil Bupati Halsel, Basam Kasuba pada kegiatan Launching yang dihadiri Ketua dan pengurus 8 Partai Koalisi Usman Basam menyampaikan, terima kasih atas sambutan dan dukungan dari warga dan sejumlah tokoh masyarakat desa Marabose.

Basam mengatakan bahwa dengan bergabungnya satu demi satu Partai Politik, menjadikan Usman-Basam semakin kuat untuk menggapai kemenangan dalam Pilkada nanti.

“Untuk itu saya berterima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh warga Marabose atas dukungannya kepada Usman-Basam. Mari kita bersatu mengembalikan senyum Halmahera Selatan,” tutupnya. (red)

Pos terkait