Bersama PDIP, Koalisi Besar Usman-Basam Yakin Tumbangkan Petahana

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Pelaksanaan Launching Baliho berlogo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah bergabung dalam Koalisi besar Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup), Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba (Usman-Basam) menambah energi yang sangat besar meraih kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) 2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan launching yang digelar di Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan, Rabu (12/8) itu, dihadiri petinggi dari 7 Partai koalisi yaitu PKB, PKS, PSI, Demokrat, PAN, Golkar dan PDIP. Hadir juga sejumlah relawan dan simpatisan Usman-Basam.

Koordinator pengarah tim Usman Basam, Dr. Muhammad Kasuba (MK) saat membuka kegiatan launching Baliho Usman-Basam berlogo moncong Putih mengatakan bahwa spekulasi dan klaim dari sejumlah Tim Sukses Balon Bupati Petahana terkait arah dukungan PDIP dalam Pilkada Halsel sudah selesai, setelah Usman-Basam mendapatkan kepercayaan dan dukungan resmi dari DPP PDIP.

Lanjut MK, Usman-Basam dengan koleksi 7 Partai pengusung, bukan obsesi berlebihan namun bagian dari ikhtiar politik dalam menyatukan Partai-partai besar dalam satu koalisi besar untuk menumbangkan Petahana dalam Pilkada Halsel 2020.

“Perbedaan antara partai politik di satukan dengan bergabunganya sejumlah Partai besar dalam Koalisi Usman-Basam, sebagai simbol bersatunya kekuatan-kekuatan besar untuk membangun Negeri Saruma yang kita cintai,” tandasnya.

Begitu juga Balon Wabup Halsel Basam Kasuba, dalam sambutan pada kegiatan launching tersebut, mengakui bahwa Usman-Basam sangat menanti bergabungnya PDIP sebagai Partai penguasa dalam Koalisi ini. Karena dengan bergabungnya PDIP dapat menjadi spirit baru untuk kemenagan Usman-Basam.

“Terima kasih kepada Ketua DPP PDIP, Ketua DPD PDIP Malut dan Ketua DPC PDIP Halsel atas kepercayaannya untuk memberi dukungan kepada Usman-Basam,”tutur Basam.

Terpisah, Assagaf Hi Taha yang juga Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Halsel menegaskan bahwa dengan bergabungnya PDIP dalam Koalisi besar ini akan semakin mengokohkan kemenangan pada Pilkada Halsel nanti.

Lelaki yang akrab disapa Gafo ini menjelaskan, karena PDIP sebagai Partai Penguasa akan lebih mudah untuk memproteksi Kekuatan, khususnya Balon Incumben, yang biasanya memanfaatkan mobilisasi ASN dan seluruh perangkat Daerah demi kepentingan Politiknya.

“Gabungnya PDIP semakin mengokohkan Kemenangan Usman-Basam, Bayangkan kalau sampai Incumben menggunakan cara mobilisasi kekuatan ASN dan perangkat daerah lainnya, maka lewat PDIP sebagai Partai Penguasa akan menghadang dengan aksesnya ke pemerintah Pusat, contohnya ke Menteri Dalam Negeri, sehingga dengan itu koalisi besar Usman-Basam dipastikan tumbangkan Petahana di Pilkada Halsel 2020 nanti,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD PDIP Malut Irfan Hasanudin juga menegaskan bahwa PDIP akan tetap berupaya untuk meraih kemenangan telak pada pilkada Serentak yang diikuti delapan Kabupaten dan Kota di Maluku Utara (Malut).

“Halsel menjadi salah satu daerah yang menjadi target kemenangan di Malut, dan seluruh kekuatan partai akan dimobilisasi untuk meraih kemenangan tersebut,”Ucap Irfan kepada haliyora.com melalui pesan whatsapp. (Asbar)

Pos terkait