Prakiraan Cuaca di Malut pada Senin Besok

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Ternate memprediksi Kota Ternate dan sekitarnya pada Senin, 17 Agustus 2020, langit berawan dengan potensi hujan ringan dan sedang.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Prakirawan Cuaca BMKG Kota Ternate, Satria Krida Nugraha melalui keterangan tertulis Kepada Haliyora.com, Minggu (16/08/2020).

Dalam keterangannya Satria mengatakan, wilayah Maluku Utara Pagi hari umumnya berawan. Namun ada potensi hujan ringan-sedang di wilayah Sanana dan Taliabu.

Pada siang dan sore hari umumnya berawan dengan potensi hujan ringan-sedang di wilayah Weda dan Labuha.

Sementara malam hari umumnya berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Morotai, Tobelo, Jailolo, Ternate, Tidore, Sofifi, dan Maba.

Pada dini hari umumnya cerah berawan di seluruh wilayah Maluku Utara.

Sementara suhu Udara disebut kemungkinan cukup tinggi dengan temparatur maksimun 23 sampai 31 derajat celcius pada siang hari.

Disebutkan, sejak pagi hingga sore di wilayah Sanana, Taliabu, Weda, Taliabu, Morotai, Tobelo, Jailolo, Ternate, Tidore, Sofifi dan Maba berawan, juga berpotensi diguyur hujan ringan-sedang sebelum berangsur berawan, intensif hujan ringan memasuki malam hari.

Satria juga mengingatkan agar mewaspadai terjadi gelombang sedang mencapai 1.25 sampai 2.5 meter di wilayah Samudera Pasifik, Utara Halmahera, Samudera Pasifik Utara Halmahera bagian Selatan, Perairan Halmahera Barat bagian Utara, Perairan Kep. Loloda, Perairan Obi, Perairan Kep. Sula bagian Utara dan Selatan. (Rico)

Pos terkait