Pilwako Ternate, Gerindra Dukung Kaders, Tunggu Keputusan DPP

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Merebut rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk menjadi persyaratan dalam mencalonkan diri sebagai kandidat bakal calon walikota dan wakil walikota Ternate pada pemilihan serentak 9 Desember 2020, menjadi ajang bergengsi dalam ranah pemangku kepentingan 01 dan 02 Ternate.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Gerindra Kota Ternate, Madiani Muksin, saat dikonfirmasi Haliyoroa.com, Senin (20/7) malam tadi mengatakan, sejauh ini ada beberapa kandidat intens berkomunikasi dengan kami untuk mendapatkan rekomendasi dari partai Gerindra sebagai partai pengusung dan berkoalisi nanti di pilwako Ternate.

Madiani Muksin beberkan, kandidat yang intens untuk berkomunikasi dengan kami diantarannya, Muhammad Hasan Bay, M.Tauhid Soleman, Yamin Tawari dan Abdulah Taher-Hasby Yusuf, beber Ketua DPC Gerindra itu kepada Haliyora.com.

“Intens komunikasi dengan kita di pengurus, namun kita juga ada Kaders yang maju tidak mungkin kita berikan rekomendasi ke orang lain, itu sesuai instruksi DPP, jadi kita tetap perioritas kaders partai yang maju,” tandas Madiani.

Kata Yani, biasa disapa, bahwa Hasby Yusuf adalah kaders partai Gerindra tidak mungkin kita lepaskan, apalagi kita satu suara dari DPP yang begitu mementingkan kaders partai.

“Intens komunikasi, tetapi jalan kita tetap prioritas kaders, sekarang Abdullah Taher dan Hasby yang diusung maju, pastinya kita dukung kaders,” tandas DPC Kota Ternate.

Sementara ketua DPW Gerindra Malut Sahril Tahir ketika dikonfirmasi pada Selasa (21/07/2020) mengatakan, Sejauh ini DPP Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi untuk Kota Ternate.

“Sampai saat ini belum ada rekomendasi dari DPP untuk bakal calon Walikota Ternate. Kita menunggu Keputusan DPP saja. Semua kita serahkan ke DPP yang memutuskan,” tandas Sahril. (jae)

Pos terkait