Isu Koalisi Hijau di Pilwako Ternate, Ini Tanggapan Ketua PKB Ternate

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Berbagai manuver dilakukan partrai politik (Parpol) untuk membangun kekuatan menghadapi pilkada serentak 09 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Beberapa partai sepakat membentuk koalisi mengusung pasangan calon. Parpol lain sedang mencari kawan untuk membentuk koalisi baru atau sering disebut poros baru.

Di Kota Ternate misalnya, menghadapi pemilihan walikota, santer terdengar akan nada poros baru yang namanya Poros Hijau.

Partai Kebangkita Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut tengah menjajaki pembentukan Porons Hijau. Disebut begitu, karena kedua parpol tersebut memiliki kesamaan atribut partai berwarna hijau.

Dikonfirmasi di kediamannya, pada Minggu (14/06/2020), Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailusy secara implisit mengiyakan kabar itu.

Muhajirin mengatakan dinamika di internal PKB Ternate ada berkembang pemikiran seperti itu distruktur partai. Ada beberapa pengurus menyampaikan bahwa ada baiknya membentuk poros hijau. Tapi saya ada tim tersendiri yang tentunya punya pandangan yang berberada.

“Kalau ke depan memungkinkan untuk bentuk poros hijau ya, Alhamdulillah. Tapi kalau tidak memungkin, ya pasti kita akan membicarakannya lagi,”ujarnya.

Katanya, di PKB sendiri saat ini ada tim merah, hijau, kuning juga biru. Masing-masing tim bertugas memverifikasi dan berkomunikasi dengan parpol lain.

“Tim hijau menginginakan poros hijau entah dari PPP atau PBB dengan mengusungkan Ikbal Jabid dan Jasri Usman, sedangkan tim yang lain menginginkan Golkar, ada arifin jafar, PDIP ada Merlisa Marsaoly, tetapi itu baru baru diskusi level struktur, belum di level pimpinan,”ungkapnya.

Ia menambahkan, sejauh ini PKB tetap ingin mendorong kadersnya untuk di tawarkan di partai politik yang lain, dan ketua wilayah yang akan diusung. (Ichal)

Pos terkait