Satu Pasien Reaktif Asal Haltim Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Petugas Pemakaman di RSUD (foto: Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Satu pasien reaktif rapid tes dikabarkan meninggal Selasa, (02/06/2020) pagi. Pria berinisial MS, usia 30-an tahun berasal dari Desa Buli, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, meninggal dunia usai dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoeri Ternate, Selasa subuh.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diterima Haliyora.com dari Roni, salah satu keluarga, MS menderita penyakit paru-paru. Ia dirujuk ke RSUD CB setelah mengalami sesak nafas. MS kemudian diisolasi karena hasil rapid tes reaktif dan meninggal jam 07.17 WIT.

“Beliau (MS) dirujuk ke Rumah Sakit Umum Chasan Boesorie dari Buli tadi (Selasa) pagi. Dia sesak nafas. Memang dia ini sakit paru-paru. Tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan. Jadi bisa dibilang ada penyakit bawaan,” terang Roni.

Jenazah MS akan dimakamkan di Buli dengan protokol covid-19 karena sempat diisolasi karena reaktif. ”Memang belum tentu positif corona. Tapi tong (kami) harus ikhtiar juga. Makanya sudah koordinasi dengan pihak Gugus Tugas Provinsi, dan sudah kontak keluarga. Gugus Tugas di Buli pun sudah mempersiapkan pemakaman dengan prosedur Covid-19,” pungkas Roni. (Red)

Pos terkait