Pleno Hasil FPT Calon KIP Daerah Belum Pasti

  • Whatsapp
Pelaksanaan FTP calon anggota KIP Daerah Malut. Foto: istimewa (facebook.com)

Ternate, Haliyora.com

Tahapan fit and proper test (FTP) atau uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Komisi Informasi Publik (KIP) Daerah Provinsi Maluku Utara (Malut) telah selesai dilakukan. Tercatat dari 15 calon, hanya 13 yang mengikuti FTP. Dua orang dilaporkan mengundurkan diri.

Bacaan Lainnya

Meskipun tahapan seleksinya telah berakhir, namun hasilnya belum diplenokan. Jadwal pelaksanaan pleno pun belum diketahui.

“DPRD belum mengagendakan kapan dan dimana pleno itu bakal dilaksanakan. Itu karena beberapa hari ke depan, DPRD akan ke Jakarta mengikuti Training of Trainers (ToT),” kata Sekertaris Komisi I DPRD Provinsi Malut, Feri Leasiwal, pada Haliyora.com, Rabu (26/02/2020).

Menyangkut agenda pleno hasil FTP, lanjut politisi PDI Perjuangan itu, belum ditetapkan waktunya. “Tergantung perkembangan situasi dan kondisi. Tapi diharapkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan,” ujarnya.

Para calon komisioner KIP Daerah Malut yang mengikut FTP antara lain Nardiansyah Noor, Ismad Sahupala, Ade Kamaluddin, Maryani Yusuf, Abdul Aziz Marsaoly, Muhammad Syadri, Dzulkifli Launa, Awat Halim, Mohdar Bailussy, Yahya Mahmud, Kusniadi Makalunsenge, Iwan Basinu, dan Wahyuni Bailussy.

Sementara dua orang peserta yang mengundurkan diri adalah Asrul Gandi dan Takdir Abdul Aziz. (Jae)

Pos terkait