Nelayan Asal Desa Wasileo Dikabarkan Hilang

  • Whatsapp

TERNATE — Haliyora, Cuaca buruk dan kondisi laut Maluku Utara yang tidak bersahabat, kembali memakan korban. Seorang nelayan asal Desa Wasileo dikabarkan hilang dan sampai saat ini belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Ternate, Muhammad Arafah menjelaskan bahwa informasi tentang hilangnya nelayan tersebut diterima dari Kepala Desa Wasileo, Kec. Maba, Halmahera Timur pada Jumat (1/11).

Bacaan Lainnya

Menurut Arafah, informasi itu mengabarkan bahwa nelayan tersebut melaut sejak Kamis (31/10) dan belum kembali hingga keesokan harinya.

“Korban melaut sejak Kamis pagi, namun siangnya, nelayan lain menemukan perahu milik korban dalam keadaan kosong. Tidak ada tanda-tanda keberadaan korban, meski masyarakat setempat sudah berusaha melakukan pencarian,” jelas Arafah.

Karena tak kunjung ditemukan hingga Jumat pukul 14.00 WIT, masyarakat lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib. Laporan kemudian diteruskan kepada pihak Kantor SAR Ternate.

Arafah menambahkan bahwa oleh Kantor SAR Ternate, informasi tersebut dilanjutkan kepada Tim Rescue SAR Tobelo. Tim segera berak menuju Lokasi Kejadian Perkara (LKP).

“Tim segera bereaksi. Jumat pukul 14.30 WIT, mereka bergerak menuju LKP dengan menggunakan RIB 03 Tobelo untuk melakukan operasi pencarian. Namun hingga saat ini, belum ada informasi tentang penemuan korban. Kami tetap menunggu dan terus memantau perkembangannya,” tutup Arafah. (ata)

Pos terkait