Danrem Minta Keluarga Besar Korem 152/Baabulah Bijak Gunakan Medsos

  • Whatsapp

TERNATE- Haliyora.com, Bertempat di aula Makorem 152/Babullah, Kel. Sangaji, Ternate, pada Kamis (17/10), diadakan jam pimpinan oleh Danrem 152/Baabullah, Kol.Inf. Endro Satoto.

Acara tersebut dihadiri oleh keluarga besar Korem 152/Baabullah, baik anggota TNI maupun PNS dan jajaran Persit Kartika Chandra Kirana.

Bacaan Lainnya

Dalam pengambilan jam pimpinan tersebut, Danrem memberikan pengarahan dan wejangan-wejangan kepada seluruh peserta jam pimpinan.

Banyak hal yang disampaikan pada kesempatan itu, antara lain, arahan kepada para prajurit TNI beserta anggota Persit untuk berusaha keras menjaga nama baik keluarga, kesatuan, agama, bangsa dan negara.

Wejangan yang disampaikan oleh Endro Satoto dengan sikap mengayomi, membuat suasana acara menjadi hening dan diliputi rasa haru.

Kondisi terakhir dan isu serta kejadian yang berkembang di kalangan masyarakat, juga menjadi perhatian Danrem. Kasus Karapoto, tertib lalu lintas, bahaya miras dan narkoba menjadi bahan wejangan dan arahan.

“Ibu-Ibu agar ikut berperan untuk mengingatkan suami dan anak-anak, agar mematuhi aturan lalu lintas dan waspada terhadap bahaya narkoba,” ujarnya.

Hal yang paling disoroti adalah sikap bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Secara khusus, Danrem meminta keluarga besar Korem 152/Baabullah agar lebih berhati-hati dan cerdas dalam menyikapi perkembangan berita yang beredar di medsos. Kemampuan dalam membedakan berita yang bersifat fakta maupun hoax, agar dipertajam.

Selanjutnya, diharapkan agar sikap waspada perlu dikedepankan dalam menanggapi dan menyebarkan berita yang termuat di medsos.

“Jangan seperti rekan kita yang salah dalam menggunakan medsos. Akhirnya, menerima sanksi dan berujung pada penyesalan,” lanjut Endro.

Dalam jam pimpinan ini juga disampaikan bahwa Korem 152/Baabullah akan memberangkatkan dua personil untuk melaksanakan ibadah haji.

“Kepada personil yang lain, diminta agar makin giat melaksanaan ibadah dan perintah agama. Karena ke depan nanti, akan ada anggota lagi yang Kita berangkatkan,” pungkasnya. (ata)

Pos terkait