Kasus Amin Drakel, Ketua DPRD Malut Siap Pasang Badan

  • Whatsapp
Ketua DPRD Provinsi Malut Kuntu Daud

Ternate, Maluku Utara- Ketua Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut), Kuntu Daud mendukung saran Kapolda agar tersangka pencemaran nama baik melalui ITE atas nama dr. Amin Drakel (anggota DPRD Malut) untuk menyelesaikan kasusnya melaui upaya damai dengan pelapor atas nama Fayakun.

Bahkan Kuntu menyatakan siap memfasilitasi pertemuan tersangka dengan pihak korban untuk mengupayakan perdamaian.

Bacaan Lainnya

“Saya bisa  atur berdamai antara korban dan tersangka kalau pak Amin mau tempuh jalan damai untuk selesaikan kasusnya. Saya dukung sekali saran pak Kapolda. Ini kesempatan, mumpung ada ruang untuk berdamai, maka lebih baik ambil kesempatan itu,” kata Kuntu Daud kepada wartawan di halaman kantor Kejati Malut, Selasa (21/9/2021).

Kuntu menambahkan, kalau soal proses  hukum dirinya tidak punya kewenangan atau kemampuan untuk mencampuri, namun ia sangat mendukung jika ditempuh jalan damai.

“Saya hanya bisa membantu pak Amin kalau masalah ini diselesaikan dengan jalan damai, kalau proses hukumnya lainya oleh pihak penegak hukum, itu di luar jangkauan saya. Saya dengan pak Amin inikan hanya anggota komisi, kebetulan saya ditunjuk jadi Ketua DPRD, tapi hakekatnya kami berdua sama-sama anggota komisi. Jadi saya ingin dukung secara kekeluargaan dengan cara berdamai itu. Berdamai itu kan lebih bagus to,” pungkasnya. (Jai-1)

Pos terkait