Sejumlah SKPD di Haltim  Masih “Malawang” Instruksi Bupati

Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Hi Ubaid Yakub melakukan inspeksi mendadak (Sidak)

Maba, Haliyora

Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Hi Ubaid Yakub melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah dinas di lingkup Pemkab Haltim, Selasa (06/04/2021).

Bacaan Lainnya

Dikawal Kasatpol PP, Bupati Ubaid melakukan Sidak mulai pukul 08.30 WIT di sejumlah dinas.

Dalam sidak itu Bupati Ubaid Yakub menemukan sejumlah dinas belum beraktivitas bahkanan pintu kantor masih tertutup rapi, padahal waktu jam kerja kantor dimulai Pukul 8:00 WIT. Diantaranya, Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa (DPMD), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans), dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Sementara Dinas lainnya yakni Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) pintunya terbuka tetapi belum ada Kepala dinas maupun stafnya, Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) pintu kantor terbuka tetapi yang terlihat hanya salah satu cleaning service dan Dinas Pariwisata yang terlihat hanya Kepala dinasnya sementara stafnya belum berkantor.

Bupati Ubaid Yakub mengatakan, inspeksi ini dilakukan berdasarkan informasi dan laporan dari Satpol PP sesuai intruksi bupati.

Katanya, ia menerima laporan dari Satpol PP bahwa sebagian dinas sering berkantor di atas jam kantor.

“Dan laporan itu ternyata betul saat saya temukan langsung disidak tadi. Ini inspeksi yang kedua dan saya temukan beberapa dinas yang belum beraktivitas bahkan pintu kantornya masih tertutup padahal sudah di atas jam kerja,” kata bupati usai melakukan Sidak, Selasa (06/04/2021).

Bupati menegaskan, inspeksi ini merupakan kedua kalinya sehingga akan dirumuskan sanksi-sanksi baik itu sanksi bagi Kepala dinas maupun sanksi bagi staf. “Kita harus tegur secara berjenjang maka akan disusun rumusan sanksi-sanksinya kemudian dituger secara tertulis,” tandasnya.

Ubaid juga menghimbau kepada seluruh Dinas, Badan dan Kantor agar sering melakukan kebersihan kantor dan lingkungan di sekitarnya.

Sebelumnya, melalui Humas Pemda Haltim, bupati menegaskan pegawai di masing-masing SKPD, termasuk kepala SKPD yang tidak disiplin melakukan tugas pelayanan selama jam kerja dianggap tidak mendukung program kerja pemerintahan Ubad-Anjas. (RH-1)

Pos terkait