Pemda Taliabu Canangkan Vaksinasi pada Rabu Lusa

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Aema La Rakaba

Bobong, Haliyora

Rabu lusa, tepatnya 10 Februari 2021, vaksinasi Covid-19 dicanangkan di Kabupaten Pulau Taliabu.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya jadwal pencanangan vaksinasi di lingkup pemerintah kabupaten pulau Taliabu direncanakan pada 15 Februari 2021 namun terjadi perubahan.

Itu disampaikan Aema La Rakaba, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu kepada haliyora, Senin (08/02/2020).

“Kita dapat arahan langsung dari Kementrian Kesehatan untuk dimajukan jadwal pencanangan vaksinasi, maka kita langsung lakukan perubahan. Sebelumnya kita jadwalkan pada 15 Februari, lalu kita majukan pada 10 februari lusa,” terangnya

Aema menyebut, 10 pejabat dilingkup Pemda yang  masuk dalam daftar vaksinasi perdana masih terus dikoordinasikan, kemungkinan Bupati dan Ketua DPRD belum ikut vaksin perdana.

“Kalau bupati dan ketua DPRD sampai saat ini masih dalam tahap kordinasi, namun kemungkinan besar mereka tidak sempat ikut vaksin sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan karena ada urusan penting yang mereka tidak bisa tinggalkan, tapi kalau pejabat lain  sudah pasti akan ikut,” katanya.

Meski demikian, Aema berharap seluruh pejabat yang masuk daftar agar dapat mengikuti vaksinasi yang telah dijadwalkan.

“Ini agar dapat memberikan contoh pada masyarakat, karena kalau kita tidak memberikan contoh yang baik pada masyarakat maka pasti masyarakat juga akan tidak mau mengikuti vaksin itu, jadi mereka harus berikan contoh yang terbaik dulu buat masyarakat,” harapnya. (Ham-1)

Pos terkait