Jumat, Deprov Malut Lantik Tiga dari Empat Anggota PAW

Sekretaris DPRD Malut, Abubakar Abdullah

Sofifi, Haliyora

Anggota Dewan Provinsi (Deprov) Maluku Utara yang mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah pada Pilkada 2020 akhirnya dilakukan Pergantian Antara Waktu (PAW) pada Jumat 15 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DPRD Malut, Abubakar Abdullah mengatakan, pelantikan tiga calon pengganti ini diantaranya, Ruslan Kubais dari Partai Nasdem yang menggantikan Helmi Umar Muksin, Farida Djama dari Partai Golkar yang menggantikan Muhammad Hasan Bay, dan Sugeng Cahyono dari PAN yang menggantikan Thaib Djalaluddin. 

Abubakar bilang, sebenarnya ada empat pengganti yang bakal dilantik pada Jumat ini. Namun, pengganti dari Partai Gerindra yang menggantikan Muhaimin Syarif masih dalam proses sampai pada tanggal 15 Januari mendatang.

“Jadi untuk calon pengganti dari Partai Gerindra nanti menyusul. Untuk tanggal 15 ini tiga orang,” kata Abubakar saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (12/1/2021).

Sekadar diketahui, empat anggota Dewan Provinsi sebelumnya mengundurkan diri lantaran maju dalam Pilkada. Helmi Umar Muksin maju Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan, Muhammad Hasan Bay maju Pilkada Kota Ternate, Thaib Djalaluddin maju Pilkada Kabupaten Halmahera Timur, dan Muhaimin Syarif maju Pilkada Taliabu. (Sam-1)

Pos terkait