Jurnalis Ternate Gelar Aksi ‘Bisu’ di Polda Malut

Ternate, Haliyora

Setelah menggelar aksi unjuk rasa, pada Rabu (21/10/2020) di kantor Polda Maluku Utara menuntut kapolda Brigjen (Pol) Rikwanto menindak tegas anggotanya yang diduga melalukan tindakan pengusiran wartawan saat meliput demo mahasiswa menolak UU Cipta Kerja di kantor walikota Ternate, pada Selasa (20/10/2020).

Bacaan Lainnya

Hari ini, Kamis (22/10/2020) para jurnalis yang tergabung dalam Forum Pimpinan Redaksi (FPR) Maluku Utara kembali melakukan aksi tutup mulut (Bisu) di Mapolda Malut.

Pantauan Haliyora di Mapolda Malut, terlihat puluhan jurnalis menutup mulut dengan lakban sambil menggelar spanduk dan pamflet.

Pada spanduk dan pamflet tertulis, “stop kekerasan terhadap pers, raport merah kebebasan berekspresi, ada riilis Kami diundang ada aksi kami diusir,usut tuntas kasus kekerasan pers,Polisi stop langgar HAM”. Sementara spanduk lainnya ditulis “Hari Berkabung Pers Maluku Utara. Usut Tuntas Kekerasan Jurnalis.”

Aksi tutup mulut (Bisu) Forum Pemred Maluku Utara digelar mulai pukul 13.18.WIT. Tiba di Mapolda Malut, tanpa berorasi pengunjuk rasa langsung berdiri di pintu masuk kantor aparat baju coklat itu sambil menggelar spanduk dan pamflet. (Jae-1)

Pos terkait