Bioskop XXI Bakal Beroperasi Lagi, Ini Syaratnya

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Tidak lama lagi Bioskop Cinema XXI kini kembali bisa dinikmati Warga kota Ternate, setelah kembali dizinkan beroperasi oleh Pemerintah kota Ternate lewat Gugus Tugas (Gustu) Covid-19, Selasa (1/9).

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Operasi Tim Gugus Tugas kota Ternate Arif Gani, Minggu (6/9) kemarin, mengatakan bahwa Pemerintah kota Ternate telah memberikan izin beroperasinya kembali Bioskop XXI yang berlokasi di Jatiland Mall.

Arif bilang, Tim Gustu Kota Ternate sudah melakukan pemeriksaan terkait dengan persiapan protokol kesehatannya, mulai dari tempat cuci tangan, disinfektan, pengaturan jarak tempat duduk, dan bahkan pengurangan jumlah pengunjung sampai di angka 60 persen.

“Yang jelas pihak bioskop mereka sudah siap 100 persen, sekalipun kota Ternate masih berada dalam Zona Orange, hanya saja bagian operasional di daerah masih menunggu instruksi dari Kepala operasional bioskop di pusat,” tutur Arif.

Arif mengaku, Pemkot telah berkoordinasi dengan Kemendagri dan Ketua Satgas Pusat, guna membicarakan terkait beroperasinya kembali Bioskop XXI di Ternate. “ dan itu sudah diizinkan buka,” tambahnya.

Sebelumnya, Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaolada mengaku, intens berkomunikasi dan melakukan kordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini komite penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional dan pemerintah daerah terkait dengan pembukaan bioskop.

Dewinta berjanji akan berupaya sebaik mungkin menjalankan protokol kesehatan guna menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh petugas dan komsumen dan tetap mematuhi instruksi pemerintah baik pusat maupun daerah, saat beroperasinya bioskop nanti.

“kami yakin langkah yang kami ambil tentunya dapat mengobati kerinduan para pecinta film akan film-film berkualitas baik nasional maupun box office dan tentunya dapat merasakan kembali nonton asyik di XXI” pungkasnya kepada Haliyora.com, Sabtu (5/9). (Riko/Sam_2)

Pos terkait