Drama Pendaftaran BK-Muchlis Berakhir ‘Tragis’

  • Whatsapp
KPU Halsel Tutup Pendaftaran Bapaslon Bupati/Wakil Bupati, Bahrain Kasuba Gagal mendaftar

Halsel, Haliyora.com

Tanpa kadidat Bupati incumbent Bahrain Kasuba, kandidat Wakil Bupati pasangan Bahrain, Muchlis Sangaji mendatangi kantor KPU Halsel jelang ditutupnya pendaftaran Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah, Minggu (06/09).

Bacaan Lainnya

Muchlis didampingi pimpinan partai pendukung diiringi ratusan massa pendukung tiba di kantor KPU sekitar pukul 23.20 WIT.

Tampak pula di Kantor KPU Halsel Ketua DPC Gerindra Halsel, Rosiana Sarif, Ketua DPC Berkarya Muhtar Silangin, Ketua DPP PKPI Malut Hajar Hi. Rauf serta ketua tim pemenang BK-Muchlis Masdar Karim hadir mendampingi Muchlis.

Pendaftaran Bapaslon BK-Masih, hanya dihadiri Wakil Bapaslon

Di depan pimpinan KPU dan Bawaslu serta staf KPU, Muhtar Silangin yang masih mengklaim dirinya sebagai ketua DPP Berkarya Malut menjelaskan Berkarya Malut saat ini terjadi sengketa kepengurusan sehingga kubunya pun berhak mencalonkan bapaslon bupati/wakil bupati Halsel.

Sementara Ketua KPU Halsel Darmin Hi. Hasim, Menyampaikan hanya memberikan waktu selama 20 menit kepada pimpinan partai koalisi untuk menghadirkan.

Ketua Berkarya dan Sekertaris maupun Ketua PKPI dan Sekertaris PKPI kubu yang mengusung Paslon Usman-Bassam sebelum pendaftaran ditutup.

“Saya kasih waktu 20 menit untuk bapa ibu pimpinan partai koalisi BK-Muchlis untuk hadirkan ketua dan sekretaris PKPI dan Berkarya yang telah mendaftarkan Bapaslon Usman- Bassam sebelum pendaftaran ditutup,” tegas Darmin.

Bagi Darmin, lembaga KPU sangat rentan dengan setiap masalah, namun KPU punya dasar, karena belum teregistrasi maka pendaftaran tidak pernah terjadi, dan karenanya paslon ini dianggap tidak mendaftar.

“Kami mohon maaf Pak Calon Wakil Bupati saudara Muhlis Sangaji, KPU tetap mengikuti tahapan pendaftaran”, tuturnya.

Hingga pukul 24.00 wit, pihak BK-Muchlis tidak dapat menghadirkan pimpinan partai PKPI dan Berkarya seperti di minta KPU, maka kandidat BK-Muhchlis dinyatakan gagal mendaftar.(Asbar_2)

Pos terkait