DPC Gerindra Ternate Minta Asgar Saleh Mundur dari NasDem

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Ternate mendukung pernyataan yang disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Maluku Utara Sahril Thahir terkait posisi bakal calon (Balon) Wakil Walikota Ternate Asgar Saleh.

Bacaan Lainnya

Kepada Haliyora.com, Kamis (3/9), sejumlah pengurus Gerindra Kota Ternate menyatakan, apa yang menjadi syarat bagi Asgar merupakan bagian dari etika politik.

Saat menggelar rapat di kantor DPD Gerindra, jalan Kompleks Pohon Pala Kelurahan Takoma sore tadi, pengurus DPC Gerindra Kota Ternate juga meminta Asgar Saleh agar mundur dari kader atau pengurus Nasdem.

Bahkan harus dibuktikan dengan Surat resmi. “Jangan hanya mundur di mulut, tapi harus dibuktikan dengan surat,” tegas Alzufri, Ketua DPC Gerindra Kota Ternate.

ALzufri yang baru ditunjuk sebagai Ketua DPC Gerindra itu bahkan meminta, agar pengunduran diri Asgar dari NasDem sebaiknya dilakukan sebelum pendaftaran di KPU.

Sementara Sekretaris DPD Gerindra H. Machmud Esa yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyatakan hal yang sama.

“Kami tunggu ketua balik dari Jakarta, namun setuju dengan pernyataan Ketua DPD, ” tandas Machmud Esa.

Sementara Asgar Saleh yang sebelumnya berjanji akan memberi jawaban terkait statusnya di Nasdem akan disampaikan dalam konfrensi pers hari ini, namun hingga berita ini di publis diketahui Asgar tidak menggelar konfrensi pers. Bahkan saat dikonfirmasi Haliyora.com via telpon maupun WA tidak ada respon balik dari Asgar. (Jae/Pm)

Pos terkait