Ini Protokol Kesehatan yang Diterapkan KPU Ternate saat Pendaftaran

  • Whatsapp
Ketua KPU Kota Ternate M. Zen (foto: Posko Malut)

Ternate, Haliyora.com

Jelang dimulainya tahapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah, pada Jum’at, 4 September besok, KPU Ternate menyiapkan sejumlah fasilitas protokol kesehatan di kantor KPU.

Bacaan Lainnya

Fasilitas protokol kesehatan itu seperti, tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh.

Bukan hanya itu, sejumlah aturan ditetapkan KPU dan wajib diikuti pasangan calon dan pendamping serta pendukung pasangan calon yang ikut mengantar ke KPU

Aturannya adalah, selain memakai masker, massa pengantar tidak diperkenankan masuk ke halaman kantor KPU. Mobil paslon maupun pendamping juga tidak diperbolehkan parkir di halaman kantor KPU.

Yang masuk ke kantor KPU hanya pasangan calon didampingi ketua dan sekretaris partai pengusung, juga harus memakai masker. Sebelumnya mereka mencuci tangan di tempat yang sudah disediakn serta memeriksakan suhu tubuh.

Di pintu masuk lokasi kantor KPU, ada petugas siap mencegah pengantar yang hendak masuk serta mengarahkan paslon dan pendamping untuk masuk ke lokasi pendaftaran.

Demikian dijelaskan ketua KPU Ternate, M. Zen kepada Haliyora.com, Kamis, (03/09/2020).

“Skema pelaksanaan pendaftaran pasangan calon, terutama terkait dengan penerapan protokol kesehatan yang saya sebutkan itu berdasarkan hasil koordinasi KPU dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate dalam rapat kordinasi kemarin (Rabu),”ujar M.Zen

Ia menambahkan, selain fasilitas protokol kesehatan, KPU juga menyiapkan satu unit mobil khusus yang dilengkapi perangkat elektronik untuk menginformasikan seluruh tahapan dan mekanisme pilkada. M.Zen menyebut Mobil tersebut sebagai ‘Mobil Pintar’.

“Mobil pintar ini sangat membantu KPU dalam memberikan informasi tentang pelaksanaan tahapan pilkada 2020. Kami berharap mulai hari ini sampai tanggal 9 Desember nanti, masyarakat sudah tidak lagi bingung,”tutup M.Zen. (Sam_1)

Pos terkait