Program Studi Sanitasi Poltekkes Ternate Serahkan Bantuan dan Semprot Disinfektan di Kelurahan Togafo

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Civitas Akademika Program Studi D3 Sanitasi Poltekkes Kemenkes Ternate, menyalurkan bantuan di Kelurahan Togafo, sebagai daerah Binaan. Bantuan yang diberikan berupa masker kain, wastafel portabel lengkap dengan sabun cair dan melakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan Kantor Lurah.

Bacaan Lainnya

Muhlisa yang juga ketua Jurusan Sanitasi Poltekkes Kemenkes Ternate pada Haliyora.com Rabu (06/05/2020), menuturkan, penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan upaya Poltekkes Kemenkes Ternate untuk terus bergiat bersama melawan Covid-19 secara nasional, ungkapnya.

Bantuan tersebut, diberikan langsung menyentuh masyarakat yang membutuhkannya. Tutur Muhlisa.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Lurah Togafo pada hari Rabu (06/05/2020) dan diterima oleh Lurah Togafo, Wahad Kaidati, S.Sos, yang di dampingi oleh BABINKAMTIBMAS dan BABINSA. Penyaluran bantuan ini disambut gembira oleh warga.

“Kami berterima kasih atas bantuannya dalam penanganan Covid-19 di Kelurahan Togafo,” kata Iqbal Mudafar salah satu tokoh masyarakat.

Selain melakukan penyemprotan dan pembagian masker, para mahasiswa Program Studi D3 Sanitasi Poltekkes Ternate juga melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada warga tentang bahaya dan cara pencegahan penyebaran Covid-19. Sosialisasi ini dilakukan dengan cara memberikan penjelasan pada warga serta memberikan leaflet dan booklet.

Sementara itu, Ketua Program Studi D3 Sanitasi Poltekkes Kemenkes Ternate Idayani Sangadji Sowohy mengatakan, dalam kegiatan di Kelurahan Togafo dilakukan juga pemasangan spanduk tentang pencegahan covid-19 di depan kantor Lurah serta melakukan pemasangan poster tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Masjid.

“Covid-19 memang berbahaya, namun itu bukan berarti harus membuat kita semua panik. Kami siap bersama masyarakat untuk berikhtiar menghadapi situasi ini dan tetap optimistis bahwa badai akan segera berlalu,” tegasnya.

Ia berharap, warga Kelurahan Togafo menjaga diri dan tetap menerapkan pola hidup bersih. “Cuci tangan dengan sabun, pakailah masker ketika keluar rumah atau bepergian, di rumah saja kalau tidak ada yang terlalu penting di luar dan hindarilah kerumunan. Jika terpaksa, jaga jarak dengan lawan bicara setidaknya satu meter,” tutupnya. (Asbar)

Pos terkait