Diterpa Isu Pergantian Ketua Umum, Gerindra Malut : Ketua Umum Tetap Prabowo

  • Whatsapp

TERNATE, Haliyora.com

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) diterpa isu pergantian pimpinan. Isu itu berasal dari berita salah satu media online yang ada di Indonesia. Berita itu menyebutkan, ada beberapa DPD dan DPC meminta Sandiaga Uno menjadi ketua DPP Gerindra menggantikan Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya

DPP partai Gerindra merespon informasi tersebut dan disampaikan kepada seluruh DPD Gerindra se- Indonesia, salah satu adalah Malaku Utara.
DPD Gerindra Provinsi Maluku Utara sendiri menerima surat pemberitahuan DPP terkait isu pergantian ketua umum itu Pada pukul 19:00 wit. 8/3/2020, Minggu kemarin.

Hal itu disampaikan ketua DPD Gerindra Maluku Utara, Sahril Thaher pada Konferensi Pers di sekretariat Partai Gerindra Provinsi Malut, Senin (09/03/2020)

“Beberapa hari ini ada isu yang berkembang bahwa ada perubahan struktur di DPP partai Gerindra, dimana ada beberapa DPC dan DPD di luar Maluku Utara yang mencoba mendorong bapak Sandiaga Uno untuk menjadi ketua umum DPP partai Gerindra”, tutur Sahril mengawali.

Oleh karena itu, lanjut Sahril, seluruh DPC Gerindra se- Maluku Utara bersama DPD Malut, menyatakan sikap secara tertulis bahwa tetap mendukung Parabowo Subianto sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

“Mewakili mereka dalam Konferensi Pers ini, sikap DPD dan DPC se-Provinsi Malut adalah tetap mendukung bapak Prabowo Subianto, sebagai ketua umum DPP partai Gerindra”, tegas Sahril.

Bagi pengurus dan kaders Gerindra se-Maluku Utara, Lanjut Sahril, Prabowo adalah soko guru bagi partai Gerindra dan pendiri partai serta negarawan, sehingga posisinya segai ketua umum tidak bisa tergantikan.

“Beliau adalah ketua umum kami. Apabila ada perubahan beberapa hari kedepan maka DPC dan DPD partai Gerindra se Maluku Utara takkan mendukung Prabowo Subianto sebagai ketua umum DPP partai Gerindra”, tandasnya.

Senada dengan Sahril, Ketua Dewan Penasehat Gerindra Provinsi Malut Hi. Sampena Yusuf mengatakan, prinsipnya, Kalau Prabowo Subianto masih mau berada di partai ini, maka selama itu pula beliau akan menjadi ketua umum DPP.

“Kita akan menunggu apa yang di perintahkan oleh DPP. Itulah yang kita lakukan. Kalau hanya pengaruh dari luar, kita DPD tidak akan terpengaruh, tetap masih bersama jajaran Prabowo Subianto, Selama beliau masih menjadi ketua umum maka kami tetap tunduk dan patuh kepada beliau”, Tutur Sampena. (Sam)

Pos terkait