Sering Macet, Jalur Dua Sekawan Bakal Ditertibkan

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora-Toko Dua Sekawan termasuk salah satu swalayan yang banyak dikunjungi pembeli. Sayangnya, swalayan yang berada di bilangan Jati itu tidak memiliki area parkir yang memadai. Puluhan kendaraan pembeli, baik roda dua maupun roda empat selalu terpakir di depan swalayan sampai ke bahu jalan, membuat jalan yang kecil bertambah sempit. Kondisi tersebut membuat resah warga pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun yang berkendaraan, karena hampir setiap saat, terutama pada jam-jam padat pembeli, sering terjadi kemacetan.

“Melewati jalan di depan Toko Dua Sekawan ini sangat tidak nyaman, apa lagi pada sore hari. Banyak kendaraan keluar masuk dan parkir sabarang sampai ke bahu jalan”, keluh salah seorang warga yang tidak menyebut namanya.

Bacaan Lainnya

“Kami harap Pihak terkait segera mengatasi kondisi ini”, timpal warga yg lain.

Ketika dikonfirmasi Haliyora di kantornya pada Jum’at, (10/01/2020) terkait parkiran di depan Dua Sekawan ini, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Ternate, Fahrudin mengaku pihaknya bersama Polantas sudah menegur pemilik toko. “Kami dari perhubungan bersama Polantas sudah menegur pemilik Toko Dua Sekawan agar petugasnya menertibkan parkiran di depan toko itu”, jelas Fahrudin.

Fahrudin berjanji dalam waktu dekat pihaknya akan menetapkan jalur di daerah toko Dua Sekawan sebagai Daerah Tertib Lalu Lintas.

Terpisah, pihak Dua Sekawan enggan memberi tanggapan terkait sering terjadi kemacetan di depan toko itu. “Manajer lagi ke Jakarta, Saya tidak bisa memberi keterangan. Tunggu beliau saja”, kata Ica, salah seorang karyawan toko.

Meski tidak mau memberi keterangan lebih, namun Ica mengaku mendengar pemilik toko berencana membuat tempat parkir yg memadai. (Alf)

Pos terkait